Lawan Brentford, Liverpool Mencari Momentum Untuk Bangkit
Mohamed Salah, Foto: dok Twitter @eurosport

Lawan Brentford, Liverpool Mencari Momentum Untuk Bangkit

A Hendra - November 10, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool dalam tren negatif setelah secara mengejutkan tumbang 2-3 di tangan Toulouse di ajang Liga Europa. Gelandang Liverpool, Harvey Elliot pun menuntut timnya itu menang lawan Brentford demi memulihkan kepercayaan diri.

Liverpool secara mengejutkan kalah dari Toulouse di matchday keempat fase grup E Liga Europa, Jumat (10/11) dinihari WIB. Ini sekaligus menandai kekalahan pertama The Reds dalam empat pertandingan.

Liverpool sebenarnya menguasai pertandingan dengan membukukan penguasaan bola hingga 72 persen. Selain itu, Si Merah juga mencatatkan hingga 19 tembakan percobaan, tapi Mohamed Salah dkk cuma mampu mencetak satu gol via Diogo Jota di menit ke-89, dengan satu gol lainnya tercipta lewat proses bunuh diri pemain Toulouse, Cristian Casseres.

Lawan Brentford, Liverpool Mencari Momentum Untuk Bangkit
Liverpool, Foto: dok Twitter @malaymail

Di sisi lain, Toulouse yang hanya membukukan ball possesion sebesar 28 persen tampil lebih efektif dengan menciptakan lima tembakan ke gawang. Tiga diantaranya menjadi gol lewat Aron Donnum, Thijs Dallinga dan Frank Magri.

Kemenangan ini sendiri jadi catatan bersejarah buat Toulouse sebab menjadi kemenangan pertama mereka atas tim Inggris di kandang.


Baca Juga:


Dengan suasana negatif itu, Harvey Elliot gelandang Liverpool menegaskan bahwa timnya butuh momentum untuk bangkit. Elliot pun membidik hasil maksimal saat menjamu Brentford di Anfield Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/11) malam WIB.

“Kami harusnya bisa bermain jauh lebih baik tapi kami tidak melakukan itu malam ini,” ucap Elliot dilansir dari situs resmi Liverpoolfc.com

“Kami memiliki pertandingan penting lainnya pada hari Minggu melawan Brentford, yang akan menjadi ujian besar bagi kami, dan kami hanya perlu melupakan kekalahan ini dan menggunakannya sebagai motivasi untuk bangkit pada akhir pekan untuk memastikan kami melakukan yang terbaik dan hasil yang baik.” tegasnya.

“Hal-hal yang tidak kami lakukan dengan benar malam ini, harus kami pastikan melakukannya di akhir pekan.” pungkas Elliot.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com