Taklukkan FC Nantes, Lyon Jalani Winter Break di Luar Zona Degradasi
Sumber: Twitter/Olympique Lyon

Taklukkan FC Nantes, Lyon Jalani Winter Break di Luar Zona Degradasi

Catrine Mega - December 21, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Tren kemenangan Olympique Lyon kembali berlanjut ketika Les Gones menjamu FC Nantes, Kamis (21/12) dini hari WIB. Pertandingan di pekan ke-17 Ligue 1 sekaligus laga terakhir di tahun 2023 tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Alexandre Lacazette pada menit 49 memastikan kemenangan Lyon meski pasukan Pierre Sage tersebut harus kehilangan Dejan Lovren yang menerima kartu merah pada menit 84. Ini jadi kemenangan ketiga beruntun yang diraih Les Gones dan sekaligus membawa Lyon keluar dari zona merah untuk sementara waktu.

Taklukkan FC Nantes, Lyon Jalani Winter Break di Luar Zona Degradasi
Sumber: Twitter/Olympique Lyon

Sampai awal Desember lalu, Lyon masih berkutat di dasar klasemen karena tak kunjung meraih kemenangan. Meski demikian, setelah kekalahan 3-0 atas Marseille awal Desember lalu, Lyon sukses menaklukkan Toulouse, AS Monaco, dan FC Nantes untuk duduk di peringkat 15 klasemen sementara pada jeda paruh musim.

Meski sukses memutus rekor tanpa kemenangan Les Gones, Sage mengaku masih belum puas dengan permainan timnya. Bahkan sang pelatih menyatakan masih banyak yang harus dievaluasi dari permainan Lyon pada laga dini hari WIB tadi.


Baca juga:


“Saya merasa senang untuk para fans karena saya bisa merasakan keterikatan dengan mereka. Saya kurang puas dengan performa tim di babak pertama, tapi hanya pada beberapa situasi,” tutur Sage, dilansir dari situs Lyon.

“Para pemain ingin bermain dengan baik. Dalam hal determinasi dan solidaritas, para pemain sudah menunjukkan apa yang dibutuhkan. Pemain sangat gigih meski secara pribadi saya masih belum puas,” sambungnya.

Walaupun sang pelatih tak puas dengan performa timnya, Sage jadi pelatih pertama yang sukses memutus tren negatif Lyon. Ia berhasil membawa Lyon keluar dari dasar klasemen dan situasi ini jelas cukup melegakan jelang winter break, namun tugas berat masih menanti Sage di sisa musim kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com