Aston Villa Bisa Finish Empat Besar? Unai Emery Tak Bisa Jamin
Unai Emery, Foto: dok situs resmi Aston Villa

Aston Villa akan Bersaing di Tiga Kompetisi Tersisa Sekaligus!

Rizal Saleh - January 8, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisManajer Aston Villa, Unai Emery percaya diri mengklaim bahwa tim asuhannya itu akan sanggup untuk bertarung pada setiap kompetisi yang mereka jalani di sisa musim 2023/24.

Aston Villa muncul menjadi salah satu tim yang cukup mengejutkan di Liga Inggris musim ini. The Villans untuk sementara bertengger pada posisi tiga besar dalam tabel klasemen dengan raihan 42 poin dari 20 laga.

Bukan cuma bersaing di Liga Inggris, tapi Aston Villa masih bisa menjadi penantang kuat pada dua ajang lain, seperti FA Cup dan Liga Konferensi Eropa. Dini hari tadi WIB, Aston Villa baru memastikan satu tempat di babak keempat FA Cup usai menang 1-0 atas Middlesbrough.

Man United vs Aston Villa: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Man United vs Aston Villa, Foto: dok detik sport

Sedangkan di Liga Konferensi Eropa, The Villans udah menapaki babak 16 Besar musim ini. Mereka tinggal menunggu calon lawan dari babak play-off.

Walau tak diberkahi dengan skuad bintang, tapi Unai Emery optimis menatap kompetisi tersisa yang bakal mereka hadapi. Tapi, Ia juga menegaskan bahwa target utama dari Aston Villa tetap untuk mentas di kancah Eropa musim depan.

“Kompetisi pertama bagi kami adalah Premier League, karena melalui kompetisi ini kami bisa meraih target pertama kami, yaitu lolos ke Eropa,” ujar Emery dilansir Express & Star.


Baca juga:


“Namun di Conference League dan Piala FA kami harus melihatnya sebagai cara yang baik untuk mendapatkan sesuatu bagi para pendukung kami. Ini adalah sebuah trofi dan juga, ini adalah sebuah prestise. Sulit tetapi lebih pendek dari Premier League.

“Kami tidak akan menolak kemungkinan untuk melakukan sesuatu di piala. Namun tim akan menghadapi setiap pertandingan satu per satu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com