Timnas Tidak Diperkuat Pemain Senior di Piala Asia U-23, Exco PSSI: STY Tahu Konsekuensinya!
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Kans Timnas Diperkuat Pemain Terbaik di Piala Asia U-23 Kecil, Exco PSSI: STY Tahu Konsekuensinya!

Muhammad Ilham - February 6, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-23 kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh banyak pemain hebatnya di Piala Asia U-23 2024. Tetapi, menurut Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, sang pelatih, Shin Tae-yong, sudah tahu konsekuensi itu.

Setelah magis di Piala Asia 2023, skuad Garuda akan kembali tampil di Piala Asia U-23 2024 yang dilaksanakan pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Namun, berbeda dari seniornya, turnamen usia muda ini tidak masuk ke kalender FIFA.

Sehingga, kans para pemain andalan Timnas Indonesia seperti Rafael Struick, Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner, serta beberapa pemain BRI Liga 1 lainnya semakin kecil untuk ikut serta. Oleh karena itu, ini menjadi tantangan tersendiri bagi sang juru taktik, Shin Tae-yong.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Namun, menurut Arya Sinulingga selaku Exco PSSI, pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah tahu konsekuensi itu. Tetapi, Shin Tae-yong tetap optimis bisa membawa Timnas Indonesia U-23 melangkah hingga babak semifinal Piala Asia U-23 2024.


Baca Juga:


“Shin Tae-yong sudah tahu itu bahwa Piala Asia U-23 itu memang bukan agenda FIFA,” ucap Arya Sinulingga kepada para wartawan yang hadir di acara Gagas Bola Nasional, Selasa (6/2) sore WIB, di GBK Arena, Jakarta Pusat.

“Dia sudah tahu konsekuensinya bahwa itu bukan agenda FIFA atau apa, dia sudah tahu semua konsekuensinya. Dan, dia mengatakan bahwa dia targetnya lolos empat besar dengan semua konsekuensinya,” tambahnya.

Kans Timnas Diperkuat Pemain Terbaik di Piala Asia U-23 Kecil, Exco PSSI: STY Tahu Konsekuensinya!
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

Seperti yang diketahui, jika Timnas Indonesia U-23 bisa melangkah ke semifinal, maka kans mereka untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 semakin besar. Namun, PSSI sendiri hanya menargetkan Shin Tae-yong delapan besar untuk bisa memperpanjang kontraknya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com