Italia Kesulitan Habisi Ukraina, Spalletti: Mereka Main Fisik
Luciano Spalletti, Foto: dok Goal

Spalletti Bersyukur Inter Percaya Pada Pemain Lokal Italia

Rizal Saleh - May 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Allenatore Tim Nasional Italia, Luciano Spalletti mengaku sangat senang dengan langkah dari juara Serie A, Inter Milan yang sangat percaya pada kualitas dan kemampuan pada pemain lokal.

Luciano Spalletti telah resmi merilis 30 nama pemain yang Ia panggil untuk masuk dalam skuad sementara Gli Azzurri. Spalletti turut memanggil tiga pemain debutan dalam skuad Timnas Italia.

Inter Milan jadi salah satu penyumbang terbanyak dengan adanya enam punggawa mereka yang masuk di skuad sementara ini. Mereka adalah, Francesco Acerbi, Nicolò Barella, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Federico Dimarco dan Davide Frattesi.

Inter Milan Empoli Inzaghi
(Photo by Pier CRUCIATTI/AFP via makassar.antarnews.com)

Nantinya, akan ada empat pemain yang dicoret oleh Spalletti untuk skuad Italia di Piala Eropa 2024 Jerman mendatang. Sebelum menuju Jerman, Italia akan lakoni dua laga persahabatan, yakni melawan Turki dan Bosnia bulan depan.

Bukan kali pertama jika Timnas Italia didominasi oleh pemain dari satu klub saja. Seperti ketika skuad Juventus yang meramaikan Timnas Italia ketika lakoni Piala Dunia 1982 silam.

Spalletti pun kemudian merasa bersyukur pada langkah dari Inter Milan yang percaya pada pemain lokal. Ia senang karena dapat mempermudah proses kerjasama antar pemain dalam skuad Gli Azzurri.


Baca juga:


“Syukurlah masih ada yang percaya pada talenta Italia. Karena ada banyak talenta di luar sana dan mereka harus diberi ruang lebih untuk berkembang,” ujar Spalletti dilansir Football Italia.

“Skuad Inter memiliki mentalitas dan cara bertahan di atas lapangan yang unik. Mereka sama kuatnya dengan para pemain Juve, namun jelas mereka harus meneruskan rasa persahabatan dan persatuan tersebut kepada seluruh anggota tim.”

Skuad Sementara Tim Nasional Italia:

Penjaga Gawang: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint Germain), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio), Guglielmo Vicario (Tottenham Hotspur)

Pemain Belakang: Francesco Acerbi (Inter Milan), Alessandro Bastoni (Inter), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Gianluca Mancini (Roma), Giorgio Scalvini (Atalanta)

Pemain Tengah: Nicolo Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Nicolo Fagioli (Juventus), Michael Folorunsho (Hellas Verona), Davide Frattesi (Inter), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma), Samuele Ricci (Torino)

Penyerang: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (Roma), Riccardo Orsolini (Bologna), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com