Kesempatan Terakhir! STY Minta Para Pemain Timnas Berjuang Mati-Matian Kontra Filipina
Timnas Indonesia melawan Timnas Irak di Stadion Utama GBK, Kamis (6/6) sore WIB Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Kesempatan Terakhir! STY Minta Para Pemain Timnas Berjuang Mati-Matian Kontra Filipina

Muhammad Ilham - June 7, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia memiliki kesempatan terakhir untuk bisa lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yaitu menang kontra Timnas Filipina. Untuk itu, sang pelatih, Shin Tae-yong, meminta anak asuhnya berjuang mati-matian di laga tersebut.

Pada Kamis (6/6) sore WIB, Timnas Indonesia terpaksa dibuat tunduk oleh Timnas Irak dalam lanjutan fase grup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, skuad Garuda kalah dengan skor 0-2.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Kekalahan tersebut tentu mempersulit kans Indonesia untuk lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, Timnas Vietnam juga sedang berusaha menyalip posisi Indonesia di runner-up klasemen sementara grup F.

Saat ini, Indonesia meraih tujuh poin, sementara Vietnam yang baru saja menghajar Filipina di hari yang sama sudah memetik enam poin. Sehingga, laga terakhir jadi penentu siapakah yang menemani Irak ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Baca Juga:


Untuk itu, Shin Tae-yong berpesan kepada para pemainnya agar berjuang mati-matian di laga terakhir lawan Filipina. Apalagi, The Azkals bukanlah lawan yang mudah, di mana dalam pertemuan pertama Indonesia ditahan imbang 1-1.

“Bingung juga apa yang harus dibilang, tetapi saya akan mempersiapkan tim ini untuk menjadi lebih baik. Tidak ada tempat lagi buat kita mundur, kita harus bekerja keras lebih,” kata Shin Tae-yong pada saat konferensi pers usai laga.

Kesempatan Terakhir! STY Minta Para Pemain Timnas Berjuang Mati-Matian Kontra Filipina
Timnas Indonesia melawan Timnas Irak di Stadion Utama GBK, Kamis (6/6) sore WIB
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Memang saya juga tidak menganggap tim Filipina mudah, para pemain kita harus bekerja keras. Hari ini juga sama, kita sudah bekerja keras. Tetapi, disayangkannya karena kemasukan gol karena kesalahan sendiri.”

“Masih jauh perjalanan kita untuk naik ke atas, untuk itu kita akan berusaha lebih keras lagi, dan lebih berusaha untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” tutupnya.

Laga Indonesia melawan Filipina akan dilaksanakan di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6) malam WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi skuad Garuda untuk bisa menemani Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com