Pelatih Filipina Ingin Kalahkan Indonesia Agar Vietnam Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sumber: Twitter @philfootball

Pelatih Filipina Ingin Kalahkan Indonesia Agar Vietnam Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Muhammad Ilham - June 7, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, punya misi tersendiri di laga kontra Timnas Indonesia. Ia mengatakan akan kalahkan skuad Garuda agar Timnas Vietnam yang lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia gagal melangkah ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan kekalahan dari Timnas Irak pada Kamis (6/6) sore WIB, dengan skor 0-2.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Untuk itu, laga melawan Filipina, Selasa (11/6) sore WIB, jadi partai hidup dan mati Shin Tae-yong dan anak asuhnya. Pasalnya, mereka sedang dibayang-bayangi oleh Timnas Vietnam yang mengekor tepat di bawahnya dengan perbedaan satu poin (Indonesia tujuh poin, Vietnam enam poin).

Mau tidak mau, Indonesia harus menang di laga kontra Filipina nanti agar tidak tersalip Vietnam di peringkat ketiga. Namun, Thom Haye dan kawan-kawan patut berhati-hati dengan Filipina.


Baca Juga:


Pelatih mereka, Tom Saintfiet, memiliki misi sendiri yaitu mengalahkan Indonesia dan membantu Vietnam lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Misi tersebut ia dapatkan dari para suporter The Golden Stars yang berharap kepadanya.

“Saya berharap mendapat dukungan dari para fans Vietnam di partai terakhir. Jika kami menang melawan Indonesia dan Vietnam menang lawan Irak, tim mereka akan terus melaju (ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia),” kata Tom Saintfiet yang dilansir dari Soha.vn.

Pelatih Filipina Ingin Kalahkan Indonesia Agar Vietnam Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sumber: Twitter @philfootball

“Kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa. Indonesia adalah tim yang kuat dan mereka juga ingin menang. Pertandingan berikutnya akan sangat sulit,” tambahnya.

Pada pertemuan pertama, Filipina sukses menahan imbang Indonesia dengan skor 1-1. Berharap suara gemuruh suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta bisa membantu para pemain Timnas untuk menang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com