Hubungan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong Baik-Baik Saja, Berpeluang Bela Timnas di Ronde Ketiga?
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Hubungan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong Baik-Baik Saja, Berpeluang Bela Timnas di Ronde Ketiga?

Muhammad Ilham - June 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan jika hubungan antara bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, dengan sang pelatih, Shin Tae-yong, baik-baik saja. Hal tersebut memperbesar peluangnya untuk membela skuad Garuda di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, Elkan Baggoott tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong di dua pertandingan lanjutan grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Timnas Irak dan Filipina. Hal tersebut diperkirakan karena hubungan tidak harmonis antara dirinya dengan Shin Tae-yong.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Namun, Exco PSSI, Arya Sinulingga, membantah itu semua. Dalam laga uji coba antara Bhayangkara FC dan PON Sumatra Utara (Sumut), Rabu (19/6) malam WIB, di Stadion PTIK, Jakarta, Arya menjelaskan jika hubungan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong baik-baik saja.


Baca Juga:


Meskipun begitu, Arya tidak menjamin kesempatan Elkan Baggott untuk membela Timnas Indonesia di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Semua keputusan tersebut berada di tangan Shin Tae-yong.

“Kalau itu hubungannya baik-baik saja. Ini soal pilihan pelatih saja, cocoknya di mana,” kata Arya Sinulingga kepada para wartawan.

Hubungan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong Baik-Baik Saja, Berpeluang Bela Timnas di Ronde Ketiga?
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Jadi, pokoknya dia (Elkan Baggott) tersedia (untuk ronde ketiga). Sehabis itu, tinggal keputusan pelatih (Shin Tae-yong). Tinggal pelatih yang menentukan apakah dibutuhkan atau tidak. Saya rasa sekarang semua pemain jug aingin tampil di ronde ketiga,” tambahnya.

Dugaan ketidakharmonisan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong muncul saat dirinya tidak memberikan kabar soal panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk play-off kualifikasi Olimpiade Paris 2024 kontra Timnas Guinea U-23. Elkan memilih untuk mengabaikan panggilan Shin Tae-yong.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com