Gundogan Puji Semangat Pantang Menyerah Jerman Pasca Tahan Imbang Swiss
Sumber: Barca Blaugranes

Gundogan Puji Semangat Pantang Menyerah Jerman Pasca Tahan Imbang Swiss

Catrine Mega - June 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalEuro 2024 – Timnas Jerman memastikan diri sebagai juara Grup A Euro 2024 usai memaksa Timnas Swiss bermain imbang 1-1, Senin (24/6) dini hari WIB. Hasil ini diakui kapten tim, Ilkay Gundogan, sebagai permulaan yang baik jelang babak 16 besar.

Die Mannschaft harus tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Dan Ndoye di menit 28. Untungnya gol telat Niclas Fullkrug di menit 90+2 memastikan Jerman tetap mempertahankan rekor tanpa kekalahannya di Euro 2024.

Gundogan Puji Semangat Pantang Menyerah Jerman Pasca Tahan Imbang Swiss
Sumber: Twitter/Euro 2024

“Sejujurnya saya rasa kami tak bisa bermain lebih baik lagi hari ini. Pertandingan ini sangat sulit bagi kami,” ungkap Gundogan pasca laga, dilansir dari Bulinews.

“Kami punya kesempatan dan bisa menyamakan kedudukan di menit akhir untuk menjadi pemimpin grup. Hasil imbang ini penting bagi kami karena bisa jadi keuntungan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” sambung sang pemain.


Baca juga:


Tentunya hasil imbang ini jadi penutup yang kurang memuaskan bagi Jerman, namun Gundogan mengakui hasil tersebut memberikan pelajaran berharga bagi timnya.

“Hari ini kami belajar cara mengatur permainan. Secara level permainan kami tahu level kami masih jauh di bawah rata-rata. Kami mungkin menyerang terlalu awal tanpa skema yang matang,” ujar Gundogan.

“Tentunya kami ingin menang hari ini, tapi (hasil) ini bisa membangun kekuatan kami untuk beberapa pekan ke depan. Pada akhirnya kami jadi juara grup,” tutup sang kapten.

Sebagai juara Grup A, Jerman akan menghadapi runner up Grup C. Persaingan di grup tersebut masih berlangsung ketat, di mana Inggris, Denmark, Serbia, dan Slovenia masih berpotensi jadi lawan tuan rumah di fase gugur.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com