Mantan Pelatih AS Roma Masuk Daftar Kandidat Pengganti Tuchel di Chelsea
Paulo Fonseca, Foto: dok Goal

Fonseca Janjikan Perubahan di Wajah AC Milan Musim Depan

Irman Maulana - July 10, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih baru AC Milan, Paulo Fonseca menjabarkan rencana taktis yang bakal Ia usung bersama kubu Rossoneri, demi membayar hasil yang mereka dapatkan di berbagai ajang musim lalu.

AC Milan segera memulai era baru dibawah komando pelatih asal Portugal, Paulo Fonseca. Ia resmi ditunjuk oleh Il Diavolo Rosso untuk menggantikan posisi dari Stefano Pioli, yang sudah menangani Milan sejak 2019.

Bagi Fonseca, Liga Italia memang bukan tempat asing karena sempat melatih AS Roma pada medio 2019-2021 silam. Sayangnya, Fonseca gagal memberikan satu trofi pun untuk kubu Il Lupi.

AC Milan vs Inter
(Foto: inter.it via rri.co.id)

Kehadiran Fonseca diharapkan bisa mengembalikan Milan sebagai penantang kuat Liga Italia di musim 2024/25. Pada musim lalu, mereka tertinggal 19 poin dari sang rival sekota, Inter Milan yang keluar sebagai kampiun.

Begitu pula diajang lain, seperti di Liga Eropa dan Coppa Italia, yang hanya bertahan sampai perempat-final. Sedangkan di Liga Champions, Milan hanya berada di peringkat ketiga yang membuat mereka turun ke Liga Eropa.


Baca Juga:


Fonseca kemudian melontarkan rencana pasti yang ingin Ia hadirkan bersama Milan di musim baru. Pelatih 51 tahun itu berjanji pada para tifosi Milan bahwa Ia akan menerapkan gaya bermain menyerang demi meraih kemenangan.

“Saya pikir dalam hidup, kamu perlu mengambil risiko dan itu berarti memiliki keberanian untuk tampil beda. Kami para pelatih memiliki kewajiban terhadap orang-orang yang mencintai sepak bola, yang tidak hanya untuk menang, tetapi juga memiliki ‘bentuk’ yang membuat mereka bersemangat,” ujar Fonseca dilansir Goal.

“Kami harus menciptakan sebuah tontonan dan untuk melakukan hal tersebut, kami membutuhkan keberanian, agar mereka yang bekerja bersama kami memiliki keberanian dan menikmati sepak bola dengan penuh sukacita.

“Itulah cara berpikir saya. Aku pikir sangat penting bagi kami untuk menciptakan rasa identitas yang kuat di dalam tim, yang memungkinkan kami untuk memiliki kualitas dalam permainan dan ambisi untuk memenangkan setiap pertandingan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com