Jadi Pahlawan Kemenangan, Alfharezzi Buffon Langsung Dibawa ke Rumah Sakit
Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Alfharezzi Buffon. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Jadi Pahlawan Kemenangan, Alfharezzi Buffon Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Muhammad Ilham - July 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pahlawan Timnas Indonesia U-19, Muhammad Alfharezzi Buffon, sempat diperban sebelum akhirnya mencetak gol kemenangan kontra Timnas Malaysia U-19. Setelah laga berakhir, sang pelatih, Indra Sjafri, angkat bicara mengenai kondisi sang pemain.

Buffon mendapatkan perawatan dari tim medis di babak kedua semifinal Piala AFF U-19 2024 kontra Malaysia, Sabtu (27/7) malam WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Ia diperban lantaran alisnya robek saat berbenturan dengan tim lawan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Namun, hal tersebut tidak meredakan semangatnya. Justru, Buffon menjadi pahlawan Indonesia saat dirinya mencetak gol semata wayang ke gawang Malaysia di menit ke-77.


Baca Juga:


Meskipun bahagia, tentu publik ingin mengetahui kondisi pemain Borneo FC tersebut. Dalam konferensi pers usai laga, Indra Sjafri mengatakan jika Buffon langsung dibawa ke rumah sakit oleh tim medis Timnas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saya kira cedera, saya tigdak bisa memberi respons langsung separah apa cederanya, terus bagaimana penanganannya, belum bisa. Mungkin besok pagi setelah sarapan kita baru bisa mengetahui seperti apa,” kata Indra Sjafri kepada para wartawan yang hadir.

Jadi Pahlawan Kemenangan, Alfharezzi Buffon Langsung Dibawa ke Rumah Sakit
Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Alfharezzi Buffon.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Tetapi, barusan saya tadi mendapat laporan sebelum saya hadir ke sini. Dia (Buffon) langsung ke rumah sakit untuk menjahit alis dia yang tidak sempat dijahit di lapangan. Dan, sekarang sedang menuju rumah sakit,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 akan bertarung di partai final Piala AFF U-19 2024 kontra Timnas Thailand U-19. Laga antarkedua tim tersebut dilaksanakan pada Senin (29/7) malam WIB, di GBT.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com