Mason Mount, Foto: dok Goal

Eks Man United Tak Melihat Ada Kualitas dalam Diri Mason Mount

Rizal Saleh - July 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Eks penyerang Manchester United, Louis Saha mengaku belum melihat adanya kualitas besar dari seorang Mason Mount, dan berharap ada pemain baru yang bisa memberikan persaingan dalam skuad.

Membela Chelsea sejak di akademi, tak menghentikan langkah Mason Mount untuk merapat ke Manchester United di musim panas tahun lalu. Bersama Chelsea pula, Mount menasbihkan namanya sebagai gelandang serang serba bisa.

Setan Merah pun tak segan untuk menebusnya dengan biaya mencapai 55 juta pounds pada Chelsea. Tapi performa Mount masih belum memuaskan atau setidaknya menyamai apa yang Ia lakukan di Chelsea.

Debut Mengecewakan Mason Mount Dibela Erik Ten Hag
Mason Mount, Foto: dok Goal

Debutnya bersama Man United itu turut terganggu oleh masalah cedera yang membuatnya absen. Mount semakin mendapat kritikan karena Ia kini menjadi pemegang nomor keramat No.7 pasca kepergian Cristiano Ronaldo.

Kondisi Mount ini kemudian ikut mendapat perhatian secara khusus dari seorang Louis Saha. Ia mengaku sama sekali tak bisa melihat adanya kualitas dari Mount selama bermain untuk United.


Baca juga:


Menurut Saha, salah satu cara untuk memotivasi Mount adalah dengan menghadirkan pemain baru yang berposisi sama dengannya. Kebetulan, United kini disebut jadi satu diantara peminat gelandang Belanda, Xavi Simons.

“Saya tahu bahwa Mason Mount memiliki potensi untuk membuat kita semua melupakan musim yang mengerikan ini. Tetapi mungkin akan lebih baik jika ada persaingan. Xavi Simons telah bermain di level tertinggi, mencetak gol dan memberi assist, yang merupakan sesuatu yang kami lewatkan tahun lalu,” ujar Saha dilansir DAZN.

Prediksi Liga Inggris: Man United dan Arsenal Terlempar dari Empat Besar
Mason Mount, Foto: dok 90min.id

“Mason Mount melewatkan beberapa pertandingan karena cedera tahun lalu. Tetapi dalam beberapa pertandingan yang dimainkan, ia tidak menunjukkan kualitas atau keberanian, dan penampilannya tidak cukup baik. Dia berada di bawah tekanan. Itu sangat normal mengingat kualitasnya dan label harganya, serta perawakan yang dia miliki. 

“Kami berharap lebih, dan semoga dia dapat menemukan solusinya. Selain beberapa penampilan sekilas di pramusim, saya belum melihat kualitas darinya. Ini memprihatinkan, dan Ia harus menerima bahwa Manchester United membutuhkan seseorang yang menciptakan lebih banyak peluang bagi para penyerang. Musim lalu, Bruno Fernandes adalah satu-satunya pemain yang melakukan hal tersebut secara konsisten, dan bukan itu yang kami butuhkan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com