Hasil Final Piala AFF U-19 2024: Indonesia Berhasil Kalahkan Thailand 1-0, Jens Raven Pahlawannya!
Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Thailand U-19 di final Piala AFF U-19 2024, Senin (29/7), di GBT. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Hasil Final Piala AFF U-19 2024: Indonesia Berhasil Kalahkan Thailand 1-0, Jens Raven Pahlawannya!

Muhammad Ilham - July 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19 berhasil keluar sebagai juara di Piala AFF U-19 2024. Gol semata wayang Jens Raven di babak pertama menjadi penentu kemenangan skuad Garuda Muda atas lawannya di partai final, Timnas Thailand U-19.

Timnas Indonesia U-19 tampil di final Piala AFF U-19 2024 kontra Timnas Thailand U-19. Laga antarkedua tim dilaksanakan di markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Senin (29/7) malam WIB.

Indra Sjafri selaku pelatih menggunakan formasi kesukaannya yaitu 3-4-3. Namun, yang berbeda adalah di lini depan. Kali ini, Indra Sjafri tidak menurunkan Arkhan Kaka sebagai duet Jens Raven, melainkan Arlyansyah Abdulmanan dan Riski Afrisal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Pada menit ke-13, Indonesia mendapatkan peluang untuk menjebol gawang Thailand yang dijaga oleh Kittipong Bunmak. Sayang, usaha Arlyansyah untuk mencetak gol masih belum membuahkan hasil.

Berselang dua menit, giliran Thailand yang hampir menjebol gawang Indonesia. Beruntung, sepakan Thanawut Phochai masih membentur mistar gawang.

Usaha Indonesia untuk menjebol gawang Thailand membuahkan hasil. Pada menit ke-17, sepak pojok Muhammad Kafiatur mengarah ke Kadek Arel. Lalu, sundulan Arel mengarah ke Jens Raven, dan dengan sigap pemain bernomor punggung 9 tersebut memaksimalkannya.


Baca Juga:


Nasib sial menimpa Kafiatur. Pada menit ke-31, Kafiatur mengalami cedera yang membuatnya harus digantikan oleh Indra Sjafri dengan punggawa Persebaya, Toni Firmansyah.

Thailand kembali hampir menjebol gawang Indonesia lewat tendangan bebas di menit ke-35. Beruntung, tembakan Piyawat Petra masih menyentuh mistar gawang. Hingga turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk keuntungan sementara Indonesia.

Hasil Final Piala AFF U-19 2024: Indonesia Berhasil Kalahkan Thailand 1-0, Jens Raven Pahlawannya!
Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Thailand U-19 di final Piala AFF U-19 2024, Senin (29/7), di GBT.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

20 menit babak kedua berjalan, kedua tim masih berusaha untuk mencari celah pertahanan lawan. Tapi, Thailand yang tertinggal terlihat mengontrol jalannya pertandingan.

Bahkan, hingga waktu normal berakhir, Thailand tidak kunjung juga menyamakan kedudukan. Sehingga, skor akhir final Piala AFF U-19 2024 tetap 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.