Mo Salah vs Brighton
(Foto: liverpoolfc.com/ist via rri.co.id)

Cari Pengganti Salah, Liverpool Harus Bawa Bintang Bayern Munich

Irman Maulana - August 1, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks pilar Liverpool, Jermaine Pennant menyebut satu nama yang Ia rasa akan mampu mengisi pos dari seorang Mohamed Salah, andai pemain asal Mesir itu benar-benar akan meninggalkan Anfield Stadium.

Mohamed Salah konsisten menjadi salah satu sumber gol utama Liverpool dalam beberapa musim terkahir. Salah ikut dalam masa-masa emas Liverpool, terutama sejak ditangani oleh Jurgen Klopp.

Salah mengantarkan Liverpool meraih berbagai trofi bergengsi, seperti Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Ia pun bisa membantu The Reds memutus puasa gelar Premier League yang sebelumnya berlangsung selam 30 tahun.

Leroy Sane Absen dari Agenda Pramusim Bayern Munich di Korsel
Sumber: Bavarian Football Works

Namun, akhir-akhir ini nasib Salah di Liverpool mulai dipertanyakan, dengan kontraknya yang tersisa satu tahun lagi sampai akhir Juni 2025. Belum ada indikasi kedua pihak bakal memmperpanjang kebersamaan mereka dalam waktu dekat.

Ketertarikan tim-tim Arab Saudi pada Salah terus memansakan spekulasi soal kepergiannya dari Liverpool. Alhasil, ancaman dari Timur Tengah tersebut mulai membuat para pecinta Liverpool khawatir.

Jermaine Pennant lantas menyarankan Liverpool untuk mulai mengambil ancang-ancang, seandainya Salah tak lagi bersama mereka. Ia ingin The Reds mulai cari calon pengganti Salah, salah satunya adalah pemain seperti Leroy Sane.


Baca Juga:


“Kamu membutuhkan seseorang dengan pengalaman untuk menggantikan Mohamed Salah, seperti Leroy Sane. Bagi saya, itu akan menjadi rekrutan yang bagus. Dia memiliki kecepatan, serta menusuk dari sisi kanan atau kiri,” ujar Pennant dilansir DAZN.

“Ketika bermain di Emirates (vs Arsenal musim lalu), dia benar-benar luar biasa. Ia mengobrak-abrik Arsenal. Jadi jika bisa melakukan itu melawan Arsenal di Emirates, dia akan menjadi rekrutan yang luar biasa. Ia mengenal Premier League bersama City.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com