Obrolan Vigo: Marc Guiu, Penyerang Potensial Spanyol yang Bisa Menjadi Opsi Lini Depan Chelsea
Sumber: Twitter CFC-Blues

Bukan Uang yang Jadi Alasan Mantan Wondekrid Barcelona Gabung Chelsea

Rizal Saleh - August 5, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Marc Guiu buka suara terkait alasan hengkang dari Barcelona menuju Chelsea di bursa musim panas. Ia mendambakan main di Premier League dan kepindahan sang pemain ke London Barat sama sekali tak ada hubungannya dengan uang.

Chelsea menebus rilis sang pemain di angka 6 juta Euro dan Guiu menerima pinangan tersebut. Ia sebelumnya sudah menolak kans untuk bertahan di Barcelona dengan tak meneken kontrak baru. Sang pemain sejatinya sudah menembus tim utama pada musim lalu namun statusnya di tim utama masih tak jelas.

Bukan Uang yang Jadi Alasan Mantan Wondekrid Barcelona Gabung Chelsea
Sumber: Twitter Zona FC

Sempat muncul sentiment dirinya menerima pinangan Chelsea lantaran gaji besar yang diberikan the Blues pada dirinya. Namun sosok asal Spanyol menolak rumor tersebut lantaran dirinya memang ingin bermain di Premier League.


Baca Juga:


“Selalu ada kabar miring soal kontrak saya. Saya selalu memimpikan bermain di Premier League dan Chelsea adalah tim besar yang sarat akan sejarah. Keputusan untuk hengkang adalah hal yang sulit. Namun kesempatan ini luar biasa dan saya mengambilnya,” urai Guiu seperti diwartakan BBC Sport.

Sang pemain belakangan memang lumayan sering mentas reguler dalam tur pra-musim Chelsea di Amerika Serikat dan ia memberikan impresi dalam proses tersebut. Sang pemain disebut siap dipinjamkan lebih dulu sebelum bersaing. Namun ia bisa saja bertahan di klub andai terus memberikan impresi dan bisa menjadi opsi lain lini depan bagi tim besutan Enzo Maresca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com