Sesal Rasmus Hojlund! Man United Kalah dari Copenhagen Padahal Main Bagus
Rasmus Hojlund, Foto: dok Twitter @MubashierCms

Hojlund dan Zirkzee Saja Belum Cukup Untuk Lini Depan Man United

Irman Maulana - August 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United telah menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk area penyerangan, walau menurut Paul Scholes hal tersebut masih belum cukup terutama dengan masih kurang berpengalamannya seorang Rasmus Hojlund.

Produktivitas gol jadi salah satu tantangan yang dilalui oleh Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Di musim panas tahun lalu, Setan Merah mendatangkan Rasmus Hojlund dengan biaya 73,90 juta euro.

Kehadiran Hojlund awalnya diharapkan bisa meningkatkan gol United, ditambah dengan adanya Marcus Rashford. Namun, mereka justru tampil kurang maksimal dan lebih banyak terganggu masalah luar lapangan.

Keyakinan Ten Hag: Man United Bisa Kalahkan Tim Manapun
Rasmus Hojlund, Foto: dok republika

Alhasil, United kemudian mendatangkan Joshua Zirkzee yang menanjak bersama Bologna musim lalu. Pemain asal Belanda ini didatangkan lewat transfer mencapai 40 juta euro oleh Setan Merah.

Walau sekarang sudah memiliki Zirkzee dan Hojlund, tapi legenda United, Paul Schole belum merasa cukup. Menurut Scholes mantan timnya itu butuh sosok lain, seperti Ivan Toney demi setidaknya berbagi beban, terutama dengan kedua pemain di lini depan United.

“Kamu harus melihat para pemain depan. Mungkinkah Hojlund mencetak 25 gol bagi kami musim ini? Saya akan kagum dan terkejut. Kamu bisa melihat seseorang seperti Ivan Toney, jika dia bisa bergabung. Mampukah ia mencetak 25 gol? Saya pikir dia bisa,” ujar Scholes dilansir Mirror.


Baca Juga:


“Menurutku, (Hojlund) sangat bagus tetapi dia dibawa pada usia 19 (21) tahun dan diminta menjadi pemain nomor 9 untuk Man United. Itu adalah peran ikonik untuk pemain yang mencetak 20, 25, 30 gol dan memenangkan gelar liga. Dia seharusnya menjadi penyerang pilihan kedua, ketiga atau keempat di klub besar,” tambahnya.

“Mereka lalu mendatangkan Zirkzee dan sejujurnya, aku belum pernah melihatnya bermain. Saya pikir gol akan menjadi masalah. Aku melihat Zirkzee dan tidak berpikir dia adalah pencetak gol yang hebat di mana pun berada. Ia mencetak hampir 40 gol dalam sekitar 150 pertandingan (48 gol dalam 143 penampilan), yang mana, ketika datang ke Premier League, akan menjadi lebih sulit.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com