Ditawar 10 Tim, Shin Tae-yong: Saya Tidak Manfaatkan Itu Untuk Negosiasi Kontrak Dengan PSSI!
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Ditawar 10 Tim, Shin Tae-yong: Saya Tidak Manfaatkan Itu Untuk Negosiasi Kontrak Dengan PSSI!

Muhammad Ilham - August 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaShin Tae-yong mengatakan jika ada 10 tim yang menawarinya pekerjaan sebelum ia menandatangani perpanjangan kontrak dengan Timnas Indonesia. Namun, ia mengakui tidak memanfaatkan hal tersebut untuk bernegosiasi dengan PSSI.

Pada 28 Juni yang lalu, Shin Tae-yong telah resmi memperpanjang kontraknya dengan Timnas Indonesia hingga 30 Juni 2027. Hal tersebut tentu menjadi angin segar bagi para pecinta sepakbola Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Pasalnya, banyak orang yang berpikiran jika Shin Tae-yong akan melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia usai perhelatan Piala Asia U-23 2024. Apalagi, saat itu muncul rumor di mana banyak tim yang menginginkan jasanya.

Banyak yang berpikiran jika Shin Tae-yong menggunakan status tersebut sebagai bahan untuknya bernegosiasi dengan PSSI agar bisa menaikkan gajinya. Namun, Shin Tae-yong menyangkal itu semua.


Baca Juga:


“Sekarang saya sudah menandatangani kontrak, jadi saya bisa mengatakannya bahwa ada sekitar 10 tempat yang mengundang saya. Meski ada banyak sekali tawaran yang bagus, itu tidak pernah saya manfaatkan untuk bernegosiasi dengan PSSI sebagai persyaratan perpanjangan kontrak saya,” kata Shin Tae-yong dalam kanal Youtube KBS World Indonesia.

“Karena sebelumnya kami hanya berbicara tentang bagaimana kita akan membangun masa depan. Jika saya membiarakan hal itu, itu bisa dianggap tidak etis. Jadi, saya tidak pernah menyebutkannya dan saya berpikir bahwa diharapkan PSSI bekerja sama dengan percaya pada saya. Jadi, saya tidak membicarakannya,” tambahnya.

Ditawar 10 Tim, Shin Tae-yong: Saya Tidak Manfaatkan Itu Untuk Negosiasi Kontrak Dengan PSSI!
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Menurutnya, uang bukan hal utama dirinya. Shin Tae-yong telah bahagia menjadi pelatih Timnas Indonesia karena merasa dicintai oleh pemain, organisasi, dan masyarakat Indonesia.

“Sebenarnya, uang itu bisa didapat kalau bekerja keras. Jadi, saya tidak mengutamakan hal itu.”

“Dan, karena saya juga memiliki pemikiran seperti itu, ketika ada tawaran dari tempat lain pun saya tidak goyah. Dan, bisa memperpanjang kontrak dengan Indonesia dengan mudah,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com