Ada di Grup Neraka, Inilah Target Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Untuk Ronde Ketiga
Timnas Indonesia Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Ada di Grup Neraka, Inilah Target Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Untuk Ronde Ketiga

Muhammad Ilham - August 20, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki target di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yaitu duduk di peringkat ke-3 atau 4 di fase grup.

Indonesia berada di grup neraka pada ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ditempatkan di grup C, Indonesia harus bersaing dengan raksasa Asia seperti Timnas Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Cina.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Meskipun berat, Indonesia berpeluang untuk lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya jika mereka berakhir di peringkat teratas atau runner-up. Tapi, Shin Tae-yong selaku pelatih punya target lain.

Dalam wawancaranya bersama KBS WORLD Indonesian, Shin Tae-yong menargetkan Timnas Indonesia bisa berakhir di peringkat ke-3 ataupun 4. Setelah itu, mereka akan berusaha mati-matian untuk lolos ke Piala Dunia 2026 di ronde keempat.


Baca Juga:


“Rencana jangka pendeknya adalah dalam ronde ketiga kualikasi Piala Dunia yang akan dimulai pada September masuk ke peringkat ke-3 atau 4. Kemudian melaju lewat babak play-off. Itu rencana jangka pendek yang ada di depan mata,” kata Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong tetap dalam target jangka panjangnya yaitu membawa Timnas Indonesia berada di peringkat ke-100 FIFA. Seperti yang diketahui, skuad Garuda saat ini berada di peringkat ke-133.

Ada di Grup Neraka, Inilah Target Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Untuk Ronde Ketiga
Timnas Indonesia
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Untuk rencana jangka panjang, saat saya datang ke Indonesia, peringkatnya kira-kira di 174. Sekarang sudah naik ke 133. Selama saya di sini, ingin membawa tim masuk ke dalam peringkat 100 besar, itu rencana jangka panjang,” ucapnya.

Indonesia akan memulai perjalanannya di ronde ketiga melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang. Setelah itu, mereka akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com