5 Fakta Pemain yang Pernah Perkuat Arema dan Persebaya

5 Fakta Pemain yang Pernah Perkuat Arema dan Persebaya

Heri Susanto - October 2, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaArema dan Persebaya merupakan sepasang tim dengan reputasi tinggi di sepakbola Indonesia. Kedua tim asal Jawa Timur memiliki rivalitas yang lumayan kental. Namun ada pula pemain yang pernah memperkuat dua tim ini dalam beberapa kesempatan.

Jika menilik dari sejarah, rivalitas kedua tim hadir lantaran keduanya merepresentasikan dua Kota besar di Jatim. Persebaya mewakili Surabaya dan Arema mencitrakan Kota Malang. Rumor awal perselisihan kedua tim terjadi pada medio 90an lantaran bentrok yang terjadi dalam konser musik Kantata Takwa di Tambaksari, Surabaya.

Selain itu, kabar lain juga mengklaim rivalitas keduanya terjadi pada 1992 kala Arema bersua Semen Padang di Surabaya pada fase semifinal Galataman. Ketika itu, Singo Edan kalah dan fansnya berulah di Stasiun Gubeng. Tensi panas antar fans mulai terbangun dan hal tersebut masih berjalan sampai saat ini.

Bicara soal reputasi, kedua tim memiliki catatan gemilang dalam kancah sepakbola Nasional. Persebaya yang didirikan pada 1927 memiliki prestasi apik dalam wujud empat kali juara Pereserikatan, dua kali juara Liga Indonesia dan tiga kali koreksi gelar Liga dua serta sederet Piala Domestik lain.


Baca Juga:


Sementara itu, Arema pernah sekali menjadi juara Liga 1, satu galatama dan satu kali juara divisi utama. Mereka juga pernah mendulang dua kali Piala Indonesia danbeberapa gelar lokal lain. Dengan sederet catatan dan status klub yang memiliki nama besar, banyak pemain hebat yang pernah memperkuat keduanya.

Ada pula pemain yang pernah memperkuat dua tim tersebut baik seecar langsung maupun tidak. Dari sekian nama yang hadir, Vivagoal sudah merangkum 5 pemain yang pernah memperkuat dua tim sarat prestasi asal Jatim itu. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.