Alasan Shin Tae-yong Pilih Wahyu Prasetyo daripada Elkan Baggott: Kita Membutuhkannya!
Pemain Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo, dalam latihan kedua di Lapangan A, Komplek GBK, Jakarta, Sabtu (31/8) sore WIB. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Alasan Shin Tae-yong Pilih Wahyu Prasetyo daripada Elkan Baggott: Kita Membutuhkannya!

Muhammad Ilham - August 31, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara mengenai alasannya memilih Wahyu Prasetyo daripada Elkan Baggott di lini pertahanan untuk ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Shin Tae-yong memanggil bek Malut United, Wahyu Prasetyo, untuk membela Timnas Indonesia di ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Padahal, Elkan Baggott masih bisa ia panggil.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Tetapi, sepertinya Shin Tae-yong punya alasan tersendiri. Pria asal Korea Selatan tersebut Wahyu Prasetyo saat ini dibutuhkan Timnas Indonesia.

“Tidak ada alasan. Karena kita membutuhkannya, kita pilih Wahyu Prasetyo, dan Wahyu adalah pemain pengganti bagi kita,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan yang hadir di latihan kedua Timnas, Sabtu (31/8) sore WIB, di Lapangan A, Komplek GBK, Jakarta.


Baca Juga:


Menariknya, lini belakang Timnas Indonesia saat ini sedang kekurangan pemain. Dua bek mereka, Jordi Amat dan Justin Hubner, tidak bisa membela Timnas Indonesia.

Jordi Amat tidak dimasukkan Shin Tae-yong karena masih dalam pemulihan cedera. Sedangkan, Justin Hubner harus absen lantaran akumulasi kartu. Tapi, ia tetap positif dan menggunakan pemain yang ada.

Alasan Shin Tae-yong Pilih Wahyu Prasetyo daripada Elkan Baggott: Kita Membutuhkannya!
Pemain Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo, dalam latihan kedua di Lapangan A, Komplek GBK, Jakarta, Sabtu (31/8) sore WIB.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Memang ada kekurangan pemain seperti Jordi Amat (cedera) dan Justin Hubner yang tidak bisa bermain karena akumulasi. Memang ada kekurangan di lini belakang. Tetapi, kita harus bisa membuatnya (berhasil) dengan pemain yang ada di sini,” ucapnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding kontra Timnas Arab Saudi pada Jumat (6/9) dini hari WIB. Setelah itu, baru melawan Timnas Australia pada Kamis (10/9) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com