Eks Liverpool Ini Senang Lihat Man United Kalah dan Kalah Terus
Casemiro, Foto: dok 90min

Legenda Man United Kecam Komentar Carragher Soal Casemiro

Irman Maulana - September 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengecam komentar dari eks Liverpool, Jamie Carragher terkait performa Casemiro usai Setan Merah tumbang dari The Reds pada akhir pekan lalu.

Gelandang veteran Brasil itu sebelumnya dianggap jadi biang keladi kekalahan Manchester United dari Liverpool. Meski bermain di Old Trafford, United terpaksa menyerah 0-3 atas Liverpool.

Bukan cuma sekali, tapi Casemiro lakukan dua kali blunder yang menyebabkan gawang United dijebol oleh Liverpool. Casemiro sendiri pada akhirnya memang ditarik keluar oleh Erik ten Hag pada awal babak yang kedua.

Casemiro Liverpool
(c) AP Photo/Dave Thompson via bola.net

Hal tersebut kemudian mendapat sorotan tajam dari Jamie Carragher pada Casemiro. Ia menyebut bahwa Casemiro harus segera meninggalkan sepakbola karena kemampuannya tak lagi seperti sedia kala.

Pernyataan serupa sempat diutarakan oleh Carragher pada musim lalu. ‘Tinggalkan sepak bola sebelum sepak bola meninggalkan kamu’ jadi ucapan yang terkenal dari Carragher terkait nasib dari Casemiro sejak musim lalu.


Baca Juga:


Komentar dari Carragher itu lantas membuat Rio Ferdinand cukup geram, karena Ia anggap tidak menghormati pemain. Menurut Ferdinand, Casemiro pantas mendapat apresiasi setelah memainkan peran lebih di Man United sekarang, ketimbang saat masih membela Real Madrid dulu.

“Saya mendengar Jamie Carragher mengatakan ‘tinggalkan sepak bola sebelum sepak bola meninggalkan kamu’ dan aku pikir itu sangat tidak sopan. Saya hanya berpikir itu sangat tidak sopan karena terutama mengingat apa yang telah dimenangkan oleh dia (Casemiro),” ujar Ferdinand dilansir Goal.

“Ada lebih banyak hal yang terjadi daripada dia hanya membuat beberapa kesalahan. Jika melihat dua pertandingan sebelum Liverpool, dia bisa dibilang pemain terbaik Man United. Saya pikir lebih mudah untuk mengatakan bahwa Ia sudah pergi, telah selesai, atau sudah terlalu tua’. Saya yakin ketika melihatnya, dia diminta untuk melakukan banyak hal seperti memainkan bola-bola 30 yard, mendikte kecepatan.

“Itu adalah hal-hal yang tidak akan pernah dilakukan oleh Man United jika mereka tidak merekrutnya. Ia tak pernah diminta untuk melakukan hal ini di Real Madrid. Dia melakukan pembersihan, pengamanan di depan, melakukan tekel, menutup semua celah dan kemudian memberikannya pada pemain lain.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com