Son Heung-min Beri Dukungan pada Timnas Vietnam yang Tersingkir dari Piala Asia 2023
Sumber: Cartilage Free Captain

Jelang Tahun ke-10 di Tottenham, Son Heung-min Sudah Jadi Legenda Klub

Rizal Saleh - September 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Tottenham Hotspur, Teddy Sheringham menyebut bahwa Son Heung-min sudah mendekati status sebagai legenda klub, dan bisa terus berkembang menjadi sosok pemimpin sebenarnya dari skuad The Lilywhites.

Son Heung-min kali pertama tiba di London Utara pada bursa musim panas tahun 2015 lalu. Son ditebus oleh Tottenham Hotspur dari Bayer Leverkusen dengan biaya mencapai 30 juta euro.

Sayangnya, kedatangan Son di Tottenham belum menghadirkan trofi apapun. Pencapaian terbaiknya barulah mengantarkan Spurs sampai final Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Ladeni Permainan Menyerang Man City, Tottenham Diminta Benahi Lini Belakang
Son-Heung Min, Foto: dok situs resmi Tottenham

Namun, jika berbicara catatan pribadi, Son sampai sekarang menjadi tumpuan Spurs untuk lini serang. Ia pun kini ditunjuk sebagai kapten baru Spurs, menggantikan Hugo Lloris yang pergi di musim panas tahun 2023 silam.

Tercatat Son sudah menyumbangkan total 159 gol bagi Spurs di semua ajang. Jumlah tersebut membuat Son masuk dalam peringkat ke-5 pada daftar pencetak gol terbanyak Spurs sepanjang sejarah.


Baca juga:


Son sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk dikenang dengan baik selama waktunya bersama klub. Tapi bagi Teddy Sheringham, kapten Timnas Korsel itu telah memiliki warisan yang luar biasa di Tottenham.

“Sonny adalah pemain yang sangat populer. Dia adalah seorang superstar di Asia, dan Menurutku Ia merupakan sosok superstar dalam skuad Tottenham,” ujar Sheringham dilansir DAZN.

“Bagiku, di musim kesepuluhnya, dia sudah berada di ambang status legenda. Saya pikir dia sudah berada di atas sana. Semoga dia bisa menjalani musim yang spesial di klub. Bagi Son untuk menjadi legenda di klub, sepertinya dia hanya perlu terus melakukan apa yang dilakukannya.

“Kami telah melihatnya berkembang menjadi seorang pemimpin sejati selama berada di Tottenham. Ini adalah musim kesepuluhnya, dan para penggemar sangat mencintainya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com