YUNUS NUSI DAN MENPORA
Sumber: PSSI

Alasan PSSI Kebut Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Taufik Hidayat - September 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPSSI bergerak cepat menyelesaikan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Lantas apa alasan dari manuver ini?

PSSI memang telah mengumumkan keinginan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya telah bertemu dengan Erick Thohir dan sempat ambil bagian dalam latihan Timnas Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Proses naturalisasi keduanya pun langsung dikerjakan. PSSI menargetkan keduanya sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Oktober mendatang.

Bukan tanpa alasan proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders dipercepat. Kehadiran keduanya dianggap dapat memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.


Baca Juga:


“Kita punya potensi Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia. Kita tahu bersama kita bisa imbang dengan Arab Saudi dan Australia, maka Shin Tae-yong dan Erick Thohir memutuskan untuk menambah dua pemain ini demi menambah kekuatan timnas kita,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

“Mereka punya skill dan direkomendasikan oleh Shin Tae-yong. Kita berharap keduanya bisa memperkuat timnas dan insya allah membawa timnas kita bisa mengimbangi tim-tim Asia.”

Resmi! Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Oleh Komisi III DPR RI
Sumber: Instagram @erickthohir

Timnas Indonesia memang mengawali kiprahnya di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengesankan. Skuad Garuda mampu mengemas dua poin dan duduk di peringkat keempat grup C.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia lebih percaya diri menatap laga-laga sebelumnya. Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

“Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya mereka (Timnas Indonesia] bisa memenangi pertandingan,” tutup Yunus Nusi.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com