Exco PSSI Minta Persib Bertanggung Jawab dan Selesaikan Masalahnya dengan Bobotoh Pasca Kerusuhan
Suporter Persib Bandung Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

Exco PSSI Minta Persib Bertanggung Jawab dan Selesaikan Masalahnya dengan Bobotoh Pasca Kerusuhan

Muhammad Ilham - September 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, meminta Persib Bandung bertanggung jawab dan menyelesaikan masalahnya dengan suporter mereka, Bobotoh, pasca kerusuhan kontra Persija Jakarta.

Laga klasik antara Persib melawan Persija pada lanjutan BRI Liga 1 2024/25 yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (23/9) sore WIB, harus diwarnai oleh kerusuhan. Para suporter yang hadir menyaksikan laga membanjiri lapangan dan menghajar steward yang ada.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Menurut informasi yang beredar di media sosial, para suporter Persib atau yang biasa disebut Bobotoh mengincar steward yang berjaga. Hal tersebut dikarenakan adanya dugaan tindakan intimidasi oknum pemain Persib kepada suporter usai laga kontra Port FC, Kamis (19/9) yang lalu.

Untuk itu, Exco PSSI, Arya Sinulingga, meminta Persib selaku tim bertanggung jawab dan menyelesaikan masalahanya dengan Bobotoh. Selain itu, ia juga berharap para pelaku kerusuhan yang terduga melakukan tindakan kriminal harus dijerat hukum.


Baca Juga:


“Ini yang memang masuk ranah hukum, harus masuk ranah hukum. Tapi, di sisi lain, klub harus bertanggung jawab juga terhadap kondisi ini, tidak boleh lepas tangan,” kata Arya Sinulingga yang dilansir dari PSSI.

“Jadi, kita harapkan klub secepatnya menyelesaikan masalah ini, masalah mereka dengan suporter. Di sisi lain juga, diharapkan kalau memang ada tindakan kriminal harus diselesaikan secara hukum.”

Exco PSSI Minta Persib Bertanggung Jawab dan Selesaikan Masalahnya dengan Bobotoh Pasca Kerusuhan
Suporter Persib Bandung
Foto: VIVAGOAL/Muhammad Ilham

“Lalu, tidak ada kata tolelir untuk kekerasan dalam lapangan. Alasan apapun tidak dipakai untuk itu. Jadi, tolong ditegaskan,” tutupnya.

Dalam laga tersebut, Persib menang dengan skor 2-0. Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-38 serta Ryan Kurnia di menit ke-82.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com