Duet Saliba-Magalhaes, Sosok Dibalik Sukses Arsenal Musim Ini
William Saliba, Gabriel Magalhaes, Foto: dok Twitter @ArsenalFC_fl

Saliba dan Gabriel Belum Selevel Duet Legendaris Chelsea

Irman Maulana - October 2, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Chelsea, Frank Lampard melemparkan tantangan pada duet lini pertahanan milik Arsenal, William Saliba dan Gabriel Magalhaes jika mau mencapai level duo legendaris The Blues, seperti John Terry dan Ricardo Carvalho.

Lini pertahanan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Arsenal saat ini. Hal tersebut hadir berkat keberadaan duet dari William Saliba dan Gabriel Magalhaes.

Saliba dan Magalhaes membangun tembok kokoh yang buat Arsenal tak mudah diterobos oleh lawan. Terbaru keduanya sama-sama tampil apik saat Arsenal menjamu PSG di pekan kedua Liga Champions dini hari tadi WIB.

Duet Saliba-Magalhaes, Sosok Dibalik Sukses Arsenal Musim Ini
William Saliba, Gabriel Magalhaes, Foto: dok Goal

Berkat ketangguhan Saliba dan Magalhaes, gawang Arsenal pun aman dari ancaman para penyerang Les Parsiens. Hasilnya, Arsenal mampu mempecundangi PSG dua gol tanpa balas di Emirates Stadium.

Saliba dan Gabriel lantas mulai disandingkan dengan sejumlah duet pemain yang pernah menghiasi Premier League, seperti John Terry dan Ricardo Carvalho. Mereka membentuk area belakang yang diprakarsai oleh Jose Mourinho di Chelsea.


Baca Juga:


Meski begitu, Frank Lampard merasa Saliba dan Gabriel untuk saat ini masih belum bisa menyamai duet eks rekannya di Chelsea itu. Lampard kemudian memberi tantangan pada Saliba dan Gabriel agar reputasi mereka semakin meningkat di dunia si kulit bundar.

“Jika mereka pergi dan memenangkan dua atau tiga Liga Primer dan Liga Champions, maka mungkin kalian bisa membandingkannya. Saya tidak meremehkan mereka. Kedua pemain fantastis dan terus berkembang,” ujar Lampard dilansir Sportsbible.

Duet Maut Terry-Carvalho yang Ditakuti Pemain Liga Inggris
(Foto: Squawka via bola.okezone.com)

“Tidak adil untuk membuat perbandingan seperti itu karena ini semua ada di depan mereka. Tetapi pada saat ini, tidak. Apa yang mereka lakukan saat ini adalah hal-hal yang luar biasa. Tetapi ya, menangkanlah beberapa hal, kawan-kawan, dan kalian bisa terlibat dalam pembicaraan itu.”

Tercatat duet Terry dan Carvalho eksis di sepakbola Britania Raya pada medio 2004-2010. Berkat keduanya, Chelsea mampu menghadirkan total sembilan trofi, tiga diantaranya adalah juara Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com