Peran STY dalam Perkembangan Karir Rizky Ridho
Pelath Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Rencana Shin Tae-yong untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Taufik Hidayat - October 6, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dengan tangan terbuka. Ia sudah punya rencana khusus untuk dua pemain keturunan tersebut.

Seperti diketahui, Hilgers dan Reijnders telah menyelesaikan proses naturalisasinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). PSSI juga merampungkan perpindahan federasi keduanya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Hilgers dan Reijnders dipastikan bisa diturunkan saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Bahrain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini rencananya berlangsung pada 10 Oktober mendatang.

Shin Tae-yong mengirim sinyal Hilgers dan Reijnders akan langsung diturunkan kontra Bahrain. Maka dari itu ia tak ragu untuk langsung melibatkan keduanya ke dalam tim.


Baca Juga:


“Mereka (Mees dan Eliano) pemain yang bagus, maka akhirnya dipilih. Saya akan memanfaatkan kedua pemain sebaik mungkin,” kata Shin Tae-yong.

Mees Hilgers berpeluang menjadi andalan baru di lini pertahanan. Apalagi Justin Hubner dipastikan absen karena cedera.

mees hilgers dan Eliano Reijnders
Sumber: PSSI

Eliano Reijnders juga bisa menambah opsi serangan Timnas Indonesia. Adik kandung Tijjani Reijnders itu memang bisa bermain di banyak posisi.

Kehadiran Reijnders dan Hilgers secara otomatis meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia. Kemenangan di markas Bahrain dan juga China tak mustahil terwujud.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com