Cedera Sebulan, Alisson Bakal Lewatkan Laga-Laga Krusial Liverpool
Sumber: Liverpool

Sinyal Bahaya Liverpool, Alisson Absen Sampai Akhir November

Rizal Saleh - October 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool dikabarkan harus bersiap tampil tanpa kehadiran seorang Alisson Becker dibawah mistar gawang, setidaknya sampai akhir Bulan November 2024 mendatang, pasca divonis alami cedera hamstring.

Cedera tersebut didapatkan oleh Alisson Becker saat membela Liverpool hadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris lalu. Laga sendiri dimenangkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 di Selhurst Park.

Pemain asal Brasil itu ditampilkan oleh Arne Slot sejak menit awal pertandingan. Namun, Ia pada akhirnya hanya bermain selama 79 menit, sebelum digantikan oleh Vitezslav Jaros.

Penyelamatan Spektakuler Alisson Becker Bikin Pelatih Lawan Terkesima
Alisson Becker, Foto: dok Twitter @LFCBrasil

Cedera yang dialami oleh Alisson rupanya lebih parah setelah mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Dilansir The Times, Alisson bakal absen membela Liverpool sampai tujuh pertandingan kedepan.

Alisson diprediksi baru akan kembali bisa tampil untuk Liverpool pada akhir Bulan November 2024 mendatang. Itu artinya juga Alisson harus melewati sejumlah partai penting Liverpool di sisa musim ini.


Baca Juga:


Dalam rentang sekitar 20 hari, Liverpool dijadwalkan bertemu dengan, Chelsea, RB Leipzig, Arsenal, Brighton & Hove Albion dua kali, Bayer Leverkusen dan Aston Villa. Posisinya kemungkinan besar bakal diisi oleh Caoimhin Keller.

Riwayat cedera Alisson sendiri memang telah menjadi kekhawatiran bagi Liverpool. Masalah hamstring telah menyebabkan eks kiper AS Roma itu absen dalam dua pertandingan musim ini.

Punya Koleksi 4 Gol di Liverpool, Alisson Becker Bukan Kiper Biasa
Alisson Becker, Foto: dok situs resmi Liverpool

Masalah serupa kemudian sempat membuat Alisson absen bermain untuk Liverpool sebanyak 10 laga di musim lalu. The Reds pun bukan tidak sadar dengan masalah ini, dan sudah membeli kiper baru.

Liverpool secara resmi telah mendaratkan kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili dari Valencia dengan biaya 30 juta euro. Tapi Mamardashvili baru merapat penuh ke Liverpool musim panas tahun depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com