Daftar Calon Top Scorer Euro 2024
Scott McTominay Sumber: BBC

Eks Setan Merah Heran Man United Rela Lepas McTominay

Irman Maulana - October 16, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Performa impresif langsung ditunjukan oleh Scott McTominay bersama Napoli, yang membuat eks Manchester United, Federico Macheda heran mantan timnya itu rela melepas dengan kualitas seperti pemain asal Skotlandia ini.

Tak butuh waktu lama bagi seorang Scott McTominay untuk langsung tune-in bersama Napoli di musim 2024/25. McTominay kini menjadi salah pilar andalan Napoli dibawah komando baru dari Antonio Conte.

McTominay ditebus oleh Napoli dari kubu Setan Merah dengan biaya mencapai 30,50 juta euro. Napoli menjadi tim kedua sepanjang karir sepakbola McTominay sejak bergabung di akademi Man United tahun 2013 silam.

McTominay Akui Panggilan Napoli dan Conte Jadi Alasannya Tinggalkan Man United
Sumber: Talk SPORT

Status pemain kunci kini diemban oleh McTominay, baik secara taktik maupun dalam hal kontribusi di lini depan. Ia telah menyumbangkan dua gol serta satu assist dari delapan laga untuk Napoli di semua ajang.

Penampilan McTominay itu sukses membuat kagum banyak pihak, termasuk eks Man United, Federico Macheda. Ia bahkan mengaku heran kenapa Man United mau melepas pemain serba bisa seperti McTominay pada tim lain.

“Saya mengenal McTominay dengan baik. Saya hampir berada di tim utama Manchester United dan dia bermain untuk tim U-16. Saat itu dia tidak memiliki fisik seperti ini, tetapi Anda dapat melihat bahwa dia adalah pria yang sangat baik. Saya senang dia bisa beradaptasi dengan baik di Napoli dan dia melakukannya dengan cepat.


Baca Juga:


“Berpindah liga tidaklah mudah. Pendekatan yang ia lakukan membuktikan kemauan dan kemampuannya untuk menghadapi tantangan baru. Dia adalah seorang pemain sepak bola yang memiliki segalanya. Ia pandai melakukan serangan dan membantu tim saat tanpa bola. Ia adalah seorang pekerja keras dan saya akan mendefinisikannya sebagai rekrutan yang fantastis.

“Kehadiran Conte memberikan banyak hal. Ketika seorang pelatih seperti dia menginginkanmu di dalam timnya, sulit untuk mengatakan tidak. Saya terkejut bahwa Manchester United memutuskan untuk menjualnya. Dia selalu bekerja dengan baik di sana meskipun mereka mengalami musim yang rumit baru-baru ini. Tanpa keraguan, pergi dan pergi ke Napoli adalah pilihan yang tepat.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com