Punya Potensi Besar, Mantan Pemain Real Madrid Heran Guler Jarang Dimainkan
Sumber: ESPN

Punya Potensi Besar, Mantan Pemain Real Madrid Heran Guler Jarang Dimainkan

Rizal Saleh - October 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan pemain Real Madrid yang tengah melatih Timnas Montenegro, Robert Prosinecki heran lantaran Arda Guler jarang dimainkan Carlo Ancelotti di tim utama. Ia percaya, sang pemain memiliki potensi besar bagi tim.

Musim ini, Guler memang baru mentas dalam 10 laga di lintas kompetisi dan hampir mengoreksi 300an menit. Ia baru tiga kali mentas sebagai starter. Sang pemain kalah bersaing dengan Jude Bellingham di posisi nomor 10. Carlo Ancelotti juga belum mempercayai dirinya mentas sebagai gelandang lantaran aspek bertahannya dirasa masih kurang.

Punya Potensi Besar, Mantan Pemain Real Madrid Heran Guler Jarang Dimainkan
Sumber: Twitter iHQGuler

Di sisi lain, performa Guler di Timnas lumayan baik meski ia jarang bermain bersama klub. Dalam beberapa kesempatan, sang pemain mengklain dirinya hanya ingin mentas reguler dan menepikan rumor yang menyebut ia dan Ancelotti terlibat friksi. Terkait dari situasi sang pemain, Prosinecki pun buka suara.


Baca Juga:


“Arrda Guler adalah pemain dengan potensi besar. Saya tak tahu jika Carlo Ancelotti memberinya menit bermain cukup, ia kaan bertumbuh seperti apa. Dalam pandangan saya, Arda akan selalu berkembang setiap harinya. Ia hanya memerlukan banyak menit bermain utnuk terus bertumbuh,” urainya seperti diwartakan Madrid Universal.

Sosok yang juga sempat memperkuat Barcelona juga percaya sang pemain merupakan sosok yang cerdas dan bisa menentukan kemana permainan akan berakhir. Menurut Prosinecki, Guler merupakan pemain dengan iq tinggi dan sangat dominan dengan bola. “Arda selalu berpikir ketika tim tengah melakukan serangan,” timpalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com