Kulusevski Resmi Samai Catatan Gol Ibrahimovic di Premier League Dzeko Merasa Aneh Terhempas dari Inter Milan Karena Lukaku Alami Sedikit Masalah Otot, De Jong Diragukan Main Lawan Sevilla Sempat Cedera, Flick Pastikan Yamal Tersedia Lawan Sevilla
Sumber: The Independent

Liverpool Menang, Slot Tetap Pertanyakan Kepemimpinan Wasit

Irman Maulana - October 21, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Walau sukses meraup kemenangan tipis, tapi manajer Liverpool, Arne Slot tetap tidak sepenuhnya puas dengan kepemimpinan wasit, John Brooks yang memimpin laga melawan Chelsea tadi malam WIB.

Tiga angka penuh sukses digenggam oleh Liverpool dari Chelsea pada lanjutan pekan ke-8 Liga Inggris musim ini. Lewat pertarungan ketat, The Reds akhirnya menang 2-1 atas kubu London Barat.

Kemenangan ini membuat Liverpool masih bertahan di posisi teratas pada tabel klasemen sementara Liga Inggris. Namun, tak membuat seorang Arne Slot puas sepenuhnya, terutama soal wasit, John Brooks.

Liverpool Curtis Jones Chelsea
Pict: riaumandiri.co

Slot tidak senang dengan sejumlah keputusan wasit yang Ia rasa merugikan Liverpool. Diantaranya, adalah keputusan tak memberi penalti ketika kiper Chelsea, Robert Sanchez lakukan pelanggaran pada Curtis Jones.

Selain itu, ada juga aksi Tosin Adarabioyo yang menarik Diogo Jota dari belakang, tapi hanya diberikan kartu kuning. Atmosfir panas Anfield menurut Slot dirasa turut andil membuat wasit mengeluarkan keputusan bias.


Baca Juga:


Slot melihat wasit seperti ingin membuktikan bahwa dirinya takkan terpengaruh oleh intimidasi fans Liverpool. Padahal bagi Slot, Liverpool bisa meraih kemenangan lebih meyakinkan andai wasit mengambil sikap berbeda.

“Para pendukung sangat penting bagi kami. Saya tidak tahu apakah ini adalah sesuatu yang dikatakan di Inggris, tetapi mereka mengatakannya di mantan klub saya, yang juga merupakan stadion yang mengesankan: ‘Ya, para wasit sedikit terkesan dengan para penonton dan itulah mengapa mendapatkan keputusan-keputusan yang mudah yang menguntungkan Liverpool,” ujar Slot dilansir Goal.

“Namun hari ini menunjukkan tidak peduli seberapa kerasnya para pendukung, wasit hanya ingin menunjukkan bahwa ia tidak dapat memberikan keputusan yang harus diambilnya. Jadi, hal itu tidak membantu kami dengan wasit, tetapi jelas membantu para pemain karena mereka harus bekerja sangat keras,” tambahnya.

“Jika setiap kali mereka bersorak untuk ketika melakukan tekel, atau Darwin (Nunez) berlari ke belakang, atau semua momen tersebut, hal itu pasti membantu secara mental. Momen-momen tersebut sangat penting bagi para pemain. Namun sayangnya, tidak terjadi seperti yang selalu dipikirkan oleh banyak orang, bahwa Anfield selalu memberikan penalti yang mudah. Apakah itu benar atau tidak? Hari ini, sekali lagi terlihat bahwa itu tidak benar.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com