Diperkuat Jay Idzes dan Calvin Verdonk, Roberto Mancini Sanjung Performa Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Calvin Verdonk Anggap Jepang Lawan yang Menyenangkan, Siap Hadapi Kubo

Taufik Hidayat - October 21, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaCalvin Verdonk tampaknya sudah tidak sabar untuk menghadapi Jepang. Samurai Biru dianggapnya lawan yang menyenangkan.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan menjamu Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 15 November mendatang. Itu merupakan lanjutan Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Jepang sejatinya merupakan tim terkuat yang ada di grup ini. Kaoru Mitoma dan kawan-kawan kini bertengger di puncak klasemen dan belum terkalahkan.

Fakta tersebut nyatanya tidak membuat Calvin Verdonk gentar. Ia bahkan menantikan duel dengan bintang-bintang Jepang termasuk rekan setimnya di NEC Nijmegen, Koki Ogawa.


Baca Juga:


“Itu (laga vs Jepang) akan menjadi pertandingan yang paling menyenangkan bagi saya. Tentu saja karena kami akan bermain melawan Koki (Ogawa) dan juga semua pemain top lainnya,” kata Verdonk dilansir dari ForzaNEC.

“Bayangkan seorang (Takefusa) Kubo, yang mungkin akan menjadi lawan langsung saya. Dia adalah bintang di La Liga.”

Kubo Bahagia Akhirnya Cetak Gol untuk Jepang di Piala Asia 2023
Sumber: AFC

Calvin Verdonk memang biasa dimainkan sebagai bek sayap kiri atau bek tengah kiri bersama Timnas Indonesia. Sementara Kubo merupakan andalan Jepang di sisi kanan penyerangan.

Duel Verdonk melawan Kubo kemungkinan akan banyak tersaji dalam pertandingan nanti. Menariknya, kedua pemain sama-sama memiliki kecepatan.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia tidak diunggulkan saat berhadapan dengan Jepang. Namun bola itu bundar dan segala kemungkinan bisa terjadi di lapangan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com