Telan Kekalahan Pertama Musim Ini, Motta Soroti Lini Pertahanan Juventus
Sumber: X/Juventus

Telan Kekalahan Pertama Musim Ini, Motta Soroti Lini Pertahanan Juventus

Catrine Mega - October 23, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Juventus menelan kekalahan pertamanya saat menjamu VfB Stuttgart pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (23/10) dini hari WIB. Harus bermain dengan sepuluh pemain, gol telat El Bilal Toure memastikan kemenangan die Schwaben di Allianz Stadium.

Ini jadi kekalahan pertama yang ditelan Bianconeri di musim 2024/25. Pada dua laga sebelumnya, Juventus mengamankan kemenangan 3-1 atas PSV Eindhoven dan berhasil menaklukkan RB Leipzig 2-3 meski dipaksa bermain dengan sepuluh pemain.

Telan Kekalahan Pertama Musim Ini, Motta Soroti Lini Pertahanan Juventus
Sumber: Football Italia

Sayangnya keberuntungan Juventus mulai menghilang di matchday ketiga saat menjamu wakil Jerman lainnya. Kehilangan Danilo di menit 84, tim tamu membukukan gol kemenangannya di menit 90+2.

Thiago Motta mengakui lini pertahanan Juventus yang kurang baik jadi penyebab kekalahan tim di laga dini hari WIB tadi. “Saya setuju kami harus bermain lebih menyerang saat menghadapi Stuttgart, tapi untuk itu, kami harus lebih baik dalam bertahan,” tutur Motta, dilansir dari Football Italia.


Baca juga:


Sang pelatih menyoroti kegagalan timnya mengontrol pertandingan sebagai alasan kekalahan mereka di laga dini hari WIB tadi. Kesalahan ini menyebabkan The Old Lady tak bisa tampil maksimal di hadapan Stuttgart.

“Kami membiarkan Stuttgart mengontrol pertandingan dan ketika kami kembali menguasai bola, kami kesulitan membangun permainan dan tak dalam performa maksimal untuk bermain dengan baik,” ujar Motta.

Telan Kekalahan Pertama Musim Ini, Motta Soroti Lini Pertahanan Juventus
Sumber: X/Juventus

“Sebuah tim harus bertahan dengan baik untuk merebut bola dan memanfaatkannya dengan baik. Kami tak bisa menguasai bola, sementara serangan kami hanya dari sedikit serangan balik. Saya bertanggung jawab penuh atas itu. Kami harus memperbaikinya di pertandingan selanjutnya dan itu dimulai dari Inter.”

Di akhir pekan nanti, Juventus akan menantang Inter Milan dalam lanjutan pekan Serie A. Dengan persaingan ketat kedua tim di papan klasemen sementara, Bianconeri tak boleh tergelincir lagi jika ingin menjaga selisih angkanya dengan Nerazzurri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com