Haaland City Sparta
K (ANTARA/Man City via sultra.antaranews.com)

Keran Gol Belum Stop, Haaland Buat Kagum Foden dan Guardiola

Irman Maulana - October 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Keran gol Erling Haaland tampak masih belum terhentikan di musim ini, termasuk saat hadapi Sparta Praha dini hari tadi, yang membuatnya mendapat pujian dari Phil Foden serta Pep Guardiola.

Erling Haaland jadi satu diantara bintang kemenangan atas Manchester City atas Sparta Praha. Haaland tercatat menyumbangkan dua gol untuk The Citizen pada menit ke-58′ dan 68′.

Sementara tiga gol lain Man City disumbangkan, oleh Phil Foden (3′), John Stones (64′), dan penalti Matheus Nunes (88′). Bagi Haaland dua golnya itu membuat dia sudah mengoleksi 13 gol dari 12 laga di semua ajang musim ini.

Silva City Sparta
(c) AP Photo/Dave Thompson via bola.net

Khusus gol pertamanya, Haaland melakukan aksi akrobatik untuk merobek gawang Sparta lewat tumitnya. Gol tersebut hampir mirip dengan apa yang Ia lakukan saat hadapi Borussia Dortmund dua tahun silam.

Aksi Haaland ini lantas mengundang decak kagum, diantaranya dalah Phil Foden. Menurut Foden, tak semua pemain akan mampu melakukan apa yang dilakukan oleh Haaland, tanpa mengalami cedera.

Baca Juga:

“Saya baru saja berbicara dengannya, saya berkata, ‘Kawan, jika mencoba melakukan itu, pangkal pahaku akan tertarik!’ Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya. Hanya saja, kakinya sangat panjang. Dia aneh! Ia memiliki bakat yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain,” ujar Foden dilansir Goal.

Sang manajer, Pep Guardiola tak ketinggalan untuk memberikan pujian, sekaligus bersyukur timnya itu memiliki Haaland. Guardiola turut menjelaskan kenapa Ia mengganti Haaland, walau punya peluang untuk mencetak hat-trick pada laga ini.

“Saya berkata kepadanya bahwa ia harus keluar karena pertandingan sudah berakhir, Erling tahu bahwa ia harus diganti. Lihatlah senyumnya, dia memahami keputusan, dia begitu murah hati dengan tim. Sebuah kebahagiaan yang luar biasa bagi Manchester City memiliki pemain ini,” ungkap Guardiola.

Total Haaland kini sudah mengoleksi 44 gol sepanjang permainannya di ajang Liga Champions. Jumlah gol Haaland itu melewat 42 gol milik Neymar, dan menyamai catatan Didier Drogba, dengan laga lebih sedikit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com