Arsenal vs Liverpool: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming

Irman Maulana - October 25, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal akan menjamu lawan kuat, Liverpool dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris 2024/25, Minggu (27/10) malam WIB. Laga ini bisa jadi pertarungan antara dua tim terkuat yang bakal mengancam supremasi Manchester City di Britania Raya.

Secara kasat mata Arsenal memang tampak diuntungkan karena laga bakal berlangsung di Emirates Stadium. Namun The Gunners kini justru bisa terancam menanggung malu melihat kondisi tim mereka sekarang.

Sejumlah pilar kunci Arsenal takkan bisa dimainkan oleh Mikel Arteta, termasuk sang kapten, Martin Odegaard karena masih cedera. Di lini belakang, The Gunners pun kehilangan William Saliba karena sanksi kartu merah.

Arsenal wajib untuk tidak kehilangan poin, andai tak mau semakin jauh dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Kalah lawan Liverpool, setelah tumbang oleh Bournemouth di pekan lalu bisa membuat Arsenal berjarak tujuh poin dengan Liverpool di puncak klasemen.

Menang Atas Shakhtar, Arteta Pastikan Timnya Kelelahan
Sumber: Goal

Pemandangan berbeda 180 derajat dialami oleh Liverpool di musim ini. Dibawah komando baru, Arne Slot, The Reds justru bisa tampil ganas, baik di ajang domestik maupun Liga Champions.

Liverpool di musim ini baru menderita satu kekalahan saja dari Nottingham Forest 0-1 di pekan keempat lalu. Setelahnya, Liverpool mampu mendulang kemenangan, termasuk melawan Man United dan Chelsea di ajang Premier League.

Selain Odegaard dan Saliba, sejumlah pemain Arsenal juga teranacam kuat harus absen. Diantaranya, adalah Riccardo Calafiori, Bukayo Saka, dan Jurrien Timber.

Arteta pun perlu memutar otak guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh para pemain tersebut. Bisa jadi, Arsenal bakal membuat Thomas Partey jadi bek kanan, lalu menggeser Ben White menjadi bek tengah.

Atau terbuka pula kans Jakub Kiwior mengisi peran dari Saliba untuk berduet dengan Gabriel Magalhaes di lini belakang. Sedangkan Liverpool bukan tanpa masalah untuk hadapi Arsenal. Kondisi penyerang mereka, Diogo Jota masih diragukan setelah Ia absen pada partai melawan RB Leipzig di Liga Champions.

Begitu pula Conor Bradley dan Federico Chiesa yang belum dalam kondisi prima tampil untuk Liverpool. Dua nama yang pasti absen dari Liverpool, yakni Alisson Becker dan Harvey Elliot.


Baca Juga:


Andai bisa memilih, Arsenal tentu enggan melawan Liverpool dalam kondisi compang-camping seperti sekarang. Arsenal juga perlu mewaspadai pelanggaran tidak penting yang memberikan mereka kerugian.

Terlihat ketika tumbang 0-2 dari Bournemouth lalu, Arsenal bermain kebingungan usai tampil dengan 10 pemain. Kemenangan atas Shakhtar 1-0 di Liga Champions pun dirasa tidak begitu memberikan motivasi tambahan bagi Arsenal.

Liverpool Curtis Jones Chelsea
Pict: riaumandiri.co

Berbanding terbalik dengan Liverpool yang cukup stabil dan konsisten walau tanpa beberapa pemain utama. The Reds akan sangat mengandalkan Mo Salah di lini serang sebagai sosok yang sangat berpengalaman pada partai besar.

Tinggal bagaimana tim kepelatihan Liverpool membuat Salah tetap berada dalam kondisi prima. Sehingga Salah dapat memainkan peran penting untuk kemenangan Liverpool atas Arsenal nanti, meski dengan skor tipis.

Head to Head Lima Match Terakhir di Semua Ajang

09/10/22 – Arsenal 3-2 Liverpool
09/04/23 – Liverpool 2-2 Arsenal
24/12/23 – Liverpool 1-1 Arsenal
07/01/24 – Arsenal 0-2 Liverpool
04/02/24 – Arsenal 3-1 Liverpool

Prediksi Formasi

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Gabriel, Kiwior, Lewis Skelly; Rice, Partey, Merino; Sterling, Havertz, Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta

Liverpool (4-3-2-1): Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Gravenberch, Jones; Salah, Szoboszlai, Diaz; Nunez.

Manajer: Arne Slot

Live Streaming

Rabu, 23 Oktober 2024
02:00 Real Madrid vs Borussia Dortmund Liga Champions Vidio.com
Kamis, 24 Oktober 2024
02:00 RB Leipzig vs Liverpool Liga Champions Vidio.com
02:00 FC Barcelona vs Bayern Munich Liga Champions Vidio.com
19:00 Persib Bandung vs Lion City Sailors AFC Champions League 2 Vidio.com
Jumat, 25 Oktober 2024
02:00 Fenerbahce S.K. vs Manchester United Liga Eropa Vidio.com
02:00 FC Twente vs S.S. Lazio Liga Eropa Vidio.com
Sabtu, 26 Oktober 2024
19:00 Arema FC vs Persija Jakarta Liga 1 Vidio.com
Minggu, 27 Oktober 2024
02:00 Real Madrid vs FC Barcelona LaLiga Vidio.com
21:00 West Ham United vs Manchester United Liga Inggris Vidio.com
23:30 Arsenal vs Liverpool Liga Inggris Vidio.com
Senin, 28 Oktober 2024
00:00 Inter Milan vs Juventus Serie A Vidio.com
02:45 ACF Fiorentina vs AS Roma Serie A Vidio.com
02:45 Olympique Marseille vs Paris Saint-Germain (PSG) Ligue 1 beIN Sports

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com