Kekalahan Monaco Buat Manchester City Jadi Satu-Satunya Tim yang Digdaya di Eropa!
Sumber: X News MC

Kekalahan Monaco Buat Manchester City Jadi Satu-Satunya Tim yang Digdaya di Eropa!

Heri Susanto - October 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  AS Monaco harus keok dari OGC Nice dalam lanjutan pekan kesembilan Ligue 1. Hal tersebut membuat Manchester City jadi satu-satunya tim Eropa yang belum menuai kekalahan di kompetisi Eropa baik di kancah domestik maupun kontinental.

Dalam laga yang dimainkan di Allianz Riviera, Minggu (27/10) malam WIB, Monaco sejatinya membuka keunggulan lebih dulu lewat Breel Embolo. Namun Nice sukes merepon via sepasang gol dari Evann Guessand dan Gaetan Laborde. Los Monegasques pun harus menerima kekalahan perdananya di musim ini.

Kekalahan di Derby de la Côte d’Azur jadi kekalahan perdana mereka dalam enam bulan terakhir dan menodai catatan tak terkalahakan mereka di lintas kompetisi. Monaco sejatinya sempat membuat kejutan deengan langkah unbeaten mereka. Bahkan tim asal Kerajaan digadang siap menantang PSG untuk memperebutkan gelar Ligue 1 musim ini meski asa tersebut harus sedikit tertunda.

Kekalahan Monaco Buat Manchester City Jadi Satu-Satunya Tim yang Digdaya di Eropa!
(c) Manchester City Official via bola.net

Tak berhenti sampai di sana, mereka juga punya catatan yang prima di Liga Champions. Dari tiga matchday yang dihelat, tim besutan Adi Hutter sudah mendulang dua kemenangan dan sekali hasil imbang. Namun dengan kekalahan di Ligue 1, hal tersebut membuat momentum prima mereka berakhir seketika.


Baca Juga:


Catatan tersebut juga membuat Manchester City menjadi satu-satunya tim Eropa yang belum terkalahkan dalam berbagai laga yang mereka mainkan di lintas kompetisi. Sejak 10 Agustus lalu, The Sky Blues sudah memainkan 14 laga di berbagai ajang baik di Premier League, Piala Liga, Piala FA, Liga Champions hingga Community Shield.

Hasilnya, tim besutan Pep Guardiola sukses mendulang 10 kemenangan dan empat hasil imbang atas lawan-lawannya. Kekalahan atas Monaco untuk sementara membuat jarak mereka terpaut tiga angka dari PSG yang sukses memenangkan Le Classique melawan Marseille denga skor 0-3, Senin (28/10) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com