Bayern Konfirmasi Soal Cedera Bek Andalannya

Bayern Konfirmasi Soal Cedera Bek Andalannya

Fido Moniaga - September 16, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kabar buruk menimpa Bayern Munchen jelang kick-off perdana Liga Champions tengah pekan pekan ini. Salah satu bek tengah andalannya, David Alaba mengalami cedera dan dipastikan absen dalam waktu yang cukup lama.

Alaba mendapat cedera di sesi latihan terakhir Bayern tuk persiapan melakoni laga kontra RB Leipzig, Minggu (15/9/2019) akhir pekan kemarin dalam laga lanjutan pekan kelima Bundesliga musim 2019/2020. Bek 27 tahun itu tidak dapat menuntaskan latihan dan langsung dibawa oleh tim dokter klub.

Baca juga: Laga RB Leipzig vs Bayern Berakhir Tanpa Pemenang

Setelah menjalani pemeriksaan medis secara menyeluruh, Alaba disebut mengalami cedera paha pada kaki kirinya dan membuat pemain berpaspor Austria tersebut harus dipantau kondisinya dalam beberapa pekan kedepan.

“Berdasarkan hasil tes yang sudah dilakukan oleh departemen medis Bayern Munchen pada pemain David Alaba. Ia didiagnosa mengalami cedera robek otot di paha kirinya jelang partai kontra RB Leipzig.” isi pernyataan resmi Bayern.

Cedera yang dialami Alaba ini tentunya jadi pukulan yang cukup telak bagi pelatih Niko Kovac jelang laga perdana penyisihan grup B Liga Champions dimana Bayern akan menjamu wakil asal Belgia, Red Star Belgrade, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: Prediksi RB Leipzig Vs Bayern: Ambisi Tim Tamu Duduki Puncak Klasemen

Alaba sendiri sudah bermain di lima laga awal Bayern di semua ajang musim ini dengan torehan satu gol, yakni saat Die Roten meraih kemenangan besar atas Mainz dengan skor 6-1 di pekan ketiga Liga Jerman, 31 Agustus lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com