Dilirik Dua Raksasa Spanyol, Napoli Siap Lepas Gelandang Andalannya

Dilirik Dua Raksasa Spanyol, Napoli Siap Lepas Gelandang Andalannya?

Fido Moniaga - October 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Napoli dikabarkan siap melepas Fabian Ruiz setelah adanya ketertarikan dari Barcelona dan Real Madrid. Hanya saja mereka baru akan melepas sang gelandang andai ada tawaran yang sesuai.

Fabian Ruiz sendiri baru saja didatangkan oleh Napoli pada musim 2018/19 dari Real Betis dengan mahar 30 juta euro. Kendati jadi rekrutan anyar, namun Ruiz sudah berhasil mencuri perhatian Carlo Ancelotti. 

Baca juga: Napoli Kalah, Ancelotti Marah Terkait Disindir Performa Timnya

Nama Ruiz kian melejit setelah dirinya tampil apik bersama Spanyol di pentas Euro U-21 2019 lalu. Fabian Ruiz membawa Spanyol meraih gelar juara dan mencetak lima gol sepanjang turnamen tersebut.

Atas performa impresifnya tersebut, dilaporkan ada ketertarikan besar dari dua raksasa La Liga yakni Barcelona dan Real Madrid. Pihak Napoli sendiri tidak terlalu bersikeras untuk mempertahankan Ruiz.

Sportsmole mengklaim Napoli siap melepas Fabian Ruiz tentu dengan harga yang menarik. Napoli meminta tebusan senilai 80 juta euro kepada setiap peminat Fabian Ruiz. Harga tersebut dinilai sudah sepadan dengan kualitas dan peningkatan performa pemain kelahiran 3 April 1996 tersebut.

Sejak pindah ke Napoli, Ruiz telah mencetak delapan gol dari 39 kali bermain sebagai pemain inti dan tujuh kali sebagai cadangan. Performa Fabian Ruiz sangat stabil bersama Napoli sepanjang musim kemarin.

Pihak Barcelona sendiri dikabarkan sudah mengirim Eric Abidal sebagai perwakilan guna memantau penampilan Ruiz. Sang direktur Barcelona melihat aksi Ruiz pada laga Napoli melawan Lecce, beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Bidik Fabian Ruiz, Barca dan Madrid Diminta 70 Juta Euro

Dalam laga tersebut, Ruiz berhasil menyumbang satu gol ke gawang Lecce. Namun selebrasi yang memprovokasi fans Lecce dinilai Abidal sebagai nilai minus dari sang pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com