Napoli Kalah, Ancelotti Marah Terkait Disindir Performa Timnya

0
114
Napoli Kalah, Ancelotti Marah Terkait Disindir Performa Timnya

Vivagoal Serie ANapoli kembali tertinggal di papan klasemen usai kalah dari Cagliari di pekan kelima Serie A. Carlo Ancelotti pun memberi pembelaan kepada anak asuhnya dan menyebut wartawan hanya mencari-cari sumber berita.

Napoli yang tengah bersaing ketat untuk bisa kembali ke posisi atas klasemen Serie A harus terganjal usai kalah 0-1 dari Cagliari, Kamis (26/9) dini hari tadi. Mendominasi laga di San Paolo Stadium, publik tuan rumah dibuat terdiam oleh tandukan Lucas Castro pada menit ke-87.

Atas hasil tersebut Napoli kemudian menjadi sasaran kritik terutama dari para jurnalis. Klub asal kota Naples itu disebut tampil buruk dengan terlalu banyak membuang kesempatan yang datang.

Berdasarkan Whoscored, Napoli melepaskan total 30 tembakan ke gawang lawan namun hanya lima on target dan nihil gol. Sementara Cagliari cuma melepaskan lima tembakan dengan satu tembakan berbuah gol.

Ancelotti sendiri menolak anggapan jika tim tampil buruk di laga tersebut. Ia menegaskan jika para pemain tidak tampil buruk-buruk amat, hanya saja hasil akhir tak berpihak pada mereka.

“Kami tentu sangat kecewa dengan hasilnya, tapi penampilan kami tidak buruk sama sekali,” ujar Ancelotti kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia.

“Napoli menciptakan banyak peluang, memaksa lawan membuat sejumlah penyelamatan penting, membentur tiang dua kali, jadi secara keseluruhan penampilan kami sangat baik. Cagliari hanya fokus pada pertahanan dan menutup rapat-rapat celah di sana,” sambungnya.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Pogba, Madrid Bidik Wonderkid Napoli

Ancelotti kemudian menjelaskan jika performa tim tidak bisa selalu dilihat dari hasil akhir. Ia juga menyebut jika wartawan hanya mencari-cari alasan untuk menekan timnya.

“Saya tidak akan menilai performa kami jelek secara keseluruhan hanya karena satu insiden. Napoli bermain sangat baik malam ini. Kami seharusnya bisa lebih baik, tapi memang benar seperti itu di setiap situasi. Saya tidak menilai permainan kami berdasarkan hasil akhir dan saya tidak terima sikap seperti itu.”

“Kelihatannya kalian sangat suka mencari-cari sesuatu untuk dikritik. Baiklah, saya akan mengatakan kalau kami menangis ketika melihat posisi kami di klasemen. Puas? Saya sama sekali tidak khawatir dengan hal itu,” tegas mantan pelatih Milan dan Real Madrid tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here