Jelang Dua Laga Krusial, Krisis di Timnas Jerman Makin Menjadi

Jelang Dua Laga Krusial, Krisis di Timnas Jerman Makin Menjadi

Fido Moniaga - November 12, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dipastikan harus memutar otak lebih keras jelang laga melawan Belarusia dan Irlandia Utara sepekan ke depan. Satu per satu pemain andalan Die Mannschaft dipastikan absen. Teranyar ada gelandang muda berbakat Kai Havertz yang harus dicoret dari skuat.

Jerman akan melakoni dua laga hidup mati kontra Belarus pada Minggu (17/11) dan Irlandia Utara pada Rabu (20/11) untuk memastikan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. Saat ini, Jerman berada di posisi kedua klasemen grup C dibawah Belanda dengan poin 15. Dengan dua laga sisa, Jerman belum bisa dipastikan lolos karena poin mereka hanya terpaut tiga angka dari Irlandia Utara yang ada di urutan tiga.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Namun, jelang laga krusial ini, Loew dipastikan tidak bisa menggunakan jasa Kai Havertz karena cedera. Sesuai hasil pemindaian yang dilakukan pada Senin (11/11/2019) waktu setempat, gelandang berusia 20 tahun itu dinyatakan mengalami cedera otot pada paha kirinya.

Cedera tersebut didapatnya saat membantu Bayer Leverkusen menang 2-0 atas VfL Wolfsburg di pekan ke-11 Bundesliga akhir pekan kemarin.

Ketiadaan Kai Havertz membuat stok gelandang serang Der Panzer kian menipis setelah Joshua Kimmich, Marco Reus, Leroy Sane dan Julian Draxler juga mengalami cedera di klubnya masing-masing. Kondisi inilah yang musti cepat bisa disiasati oleh Loew.

Berdasarkan daftar pemain yang dirilis di situs resmi timnas Jerman, ketiadaan Havertz yang disebut sebagai wonderkid Jerman mau tak mau membuat Loes terpaksa memanggil dua pemain muda minim pengalaman, yakni Suat Serdar dan Nadiem Amiri.

Selain sektor tengah yang bermasalah, lini belakang Jerman juga keropos setelah ditinggal beberapa bek andalannya, seperti Thilo Kehrer, Antonio Rudiger, Marcel Halstenberg, dan kiper ketiga, Kevin Trapp yang musti menepi akibat cedera.

Baca juga: Kalahkan Brighton, Man United Seharusnya Bisa Cetak Delapan Gol Lagi

Kendati begitu, Loew dikabarkan lebih tertarik memanggil Jonathan Tah, Matthias Ginter dan Robin Koch yang belum pernah bertanding di level internasional ketimbang merekrut kembali Mats Hummels seperti yang diinginkan banyak fans Jerman.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com