Liverpool

Satu Tahun Sudah Liverpool Tak Pernah Kalah, Saatnya Juara?

Fachrizal Wicaksono - January 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kemenangan atas Sheffield United pada Jumat (3/1/2020) dini hari WIB memastikan Liverpool tak pernah merasakan kekalahan pada laga Premier League selama satu tahun beruntun.

Mohamed Salah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-4 saat menjamu Sheffield di Anfield. Tuan rumah yang mendominasi permainan kemudian menggandkan keunggulan di menit 64 melalui Sadio Mane.

Kemenangan tersebut menjadi rentetan penampilan gemilang Liverpool pada 2019. Terakhir kali mereka kalah di Premier League adalah saat tumbang 2-1 dari Manchester City pada 4 Januari 2019 silam.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Liverpool

Bertandang ke Etihad Stadium, Liverpool hanya mampu mencetak satu gol melalui Roberto Firmino. Sedangkan gawang Alisson Becker dua kali dijebol oleh Sergio Aguero dan Leroy Sane.

Ya, Liverpool berhasil mencatatkan hasil fantastis dengan tidak pernah kalah dalam satu tahun Premier League berjalan. Total The Reds sudah memainkan 37 pertandingan dengan memenangkan 32 laga, lima kali imbang dan meraih 101 poin. Tim besutan Jurgen Klopp itu juga telah mencetak 89 gol.

Catatan kemenangan Liverpool itu dipastikan masih akan terus bertambah berikut kemungkinan juara Premier League pertama kali terbuka lebar di depan mata.

Betapa tidak, dari 21 pekan yang sudah berjalan Liverpool unggul sampai 13 poin dari pesaing terdekat mereka yakni Leicester City. Jarak tersebut masih sangat mungkin melebar mengingat mereka masih menyimpan satu laga lagi.

Performa tim juga tak menunjukkan kelelahan sama sekali. Mereka seperti mesin yang tak pernah kehabisan bensin.

Akankah Liverpool juara musim ini? Atau lebih tepatnya, Akankah Liverpool akan juara tanpa kekalahan musim ini?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com