Minta Atletico Pertahankan Simeone, Kieran Trippier Dia Pelatih Terbaik Di Dunia

Minta Atletico Pertahankan Simeone, Kieran Trippier: Dia Pelatih Terbaik Di Dunia

Fido Moniaga - January 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kieran Trippier memberi dukungan buat Diego Simeone agar tetap dipertahankan sebagai pelatih musim 2019/2020 ini. Menurutnya, Simeone adalah pelatih terbaik di dunia saat ini.

Simeone dalam tekanan besar setelah Atletico dikalahkan tim divisi tiga, Cultural Leonesa di babak 32 besar Copa Del Rey tengah pekan kemarin. Belum habis kekesalan para pendukung Los Colchoneros, Simeone kembali gagal mengantarkan Atletico meraih kemenangan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Leganes di markas sendiri pada lanjutan pekan ke-21 LaLiga Spanyol, Minggu (26/1/2020).

Baca juga: Inilah Alasan Dibalik Gagalnya Pemain Bintang Spurs Mendarat ke Madrid, Apa?

Hasil ini membuat Joao Felix dkk harus terlempar dari tiga besar dengan menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara dengan raihan 36 poin hasil dari 9 menang, 9 imbang dan 3 sisanya tuntas dengan kekalahan. Mereka kini berjarak 10 angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Menurut laporan Marca, petinggi Atletico sudah memperingatkan Simeone soal posisinya. Pelatih asal Argentina itu akan melakoni laga krusial saat Atletico melakoni laga Derby di markas Real Madrid pada jornada ke-22, Sabtu (1/2/2020) malam WIB.

Jika sampai Atletico kalah maka presiden Atletico, Enrique Cerezo dikabarkan tak segan untuk langsung mencopotnya sebagai pelatih. Pasalnya, klub sudah menggelontorkan dana besar hingga 247 juta euro atau setara Rp 3,9 triliun tuk merekrut 8 pemain bintang demi bisa bersaing dengan Barca dan Madrid

“Apakah dia pelatih terbaik di dunia? Bagi saya pribadi, ya!  Ketika orang bermain untuknya, dia bakal tahu betapa baiknya Simeone. Mungkin ada pelatih terbaik selain dirinya seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, tapi buat saya dia adalah satu-satunya.” sanjung Trippier dilansir dari Marca.

“Menurut saya, akan sangat bagus jika Simeone bertahan bersama kami, namun biarkan dirinya dan pihak klub memutuskan yang terbaik, kami hanya harus fokus ke laga demi laga.” sambung Trippier.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com