Muller Masih Sanggup Jadi Kunci Timnas Jerman
Thomas Muller saat berseragam Timnas Jerman / Foto: Goal

Alasan Muller Lebih Pilih Bayern Munchen Daripada Timnas Jerman

Fachrizal Wicaksono - February 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller enggan menanggapi banyaknya pihak yang menginginkan dirinya kembali dipanggil masuk skuad timnas Jerman untuk Piala Eropa 2020. Baginya, Piala Eropa tidak ada tantangannya sama sekali.

Untuk diketahui, pada awal babak kualifikasi Euro 2020, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew memutuskan untuk tidak lagi memanggil tiga penggawa Bayern saat itu, yakni Thomas Mueller, Jerome Boateng dan Mats Hummels yang saat ini memperkuat Borussia Dortmund.

Namun, seiring musim 2019/2020 berjalan hingga paruh kedua saat ini, khusus Mueller, dia mampu menunjukkan tren positif dengan terus mencetak gol dan mengkreasikan assist untuk membantu Bayern merebut puncak klasemen dari RB Leipzig sedari pekan ke-20.

Hal itu membuat beberapa pihak termasuk para petinggi Bayern seperti CEO Karl-Heinz Rummenigge meminta Joachim Loew untuk mempertimbangkan lagi memanggil Muller.

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

“Joachim Loew membuat kisah yang mengejutkan bagi kami semua pada tahun yang lalu saat mengatakan bahwa karir Jerome Boateng, Mats Hummels dan Thomas Muller di timnas Jerman sudah berakhir. Tapi saat ini, khusus Thomas, dia sudah bangkit saat ini,” ucap Rummenigge seperti dikutip dari Sport1.

“Pada dasarnya, saya tak ingin menggurui Loew. Dia sudah cukup berpengalaman dan sukses bersama timnas. Tapi ketika seorang pemain tampil bagus, saya pribadi ingin Thomas terus bermain di level timnas, dan Loew harusnya berpikir ulang,” tegas Rummenigge.

Kendati begitu, Mueller ternyata tak mau ambil pusing soal kemungkinan dirinya bisa kembali berseragam timnas Jerman. Dia saat ini memilih fokus membantu Bayern merebut semua trofi yang ada, karena menurutnya itu lebih menantang.

“Saya sama sekali tidak tertarik pada Piala Eropa. Saya hanya tertarik pada klub ini. Saya ingin memenangkan semua trofi musim ini, idealnya saya ingin tiga trofi dibandingkan satu trofi.” ejek Mueller seperti dilansir dari Sky Sports.

“Lagi pula, saya sudah terlanjur merencanakan liburan pada musim panas nanti.” tegasnya.

Sebagai informasi, perhelatan Piala Eropa 2020 mendatang bakal dilangsungkan pada musim panas Juni 2020 mendatang. Jerman menempati grup neraka bersama Prancis dan Portugal. Dan Prancis bakal menjadi lawan pertama Jerman pada 17 Juni 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com