Pochettino Tebar Harapan Kembali Melatih di Premier League

Pochettino Tebar Harapan Kembali Melatih di Premier League

Fido Moniaga - February 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mauricio Pochettino mengaku sangat senang jika dirinya bisa kembali melatih salah satu klub Premier League. 

Pochettino sendiri dipecat dari jabatannya sebagai manajer Tottenham Hotspur pada November 2019 silam. Perannya kemudian digantikan oleh pelatih nyentrik, Jose Mourinho.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Selama menganggur, nama Pochettino terus dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa salah satunya Manchester United. Pochettino sendiri tak menampik keinginannya untuk kembali ke Premier League.

“Jujur, saya akan senang jika bisa kembali ke Premier League. Memang akan sulit, saya sadar, dan saat ini saya menunggu dan kita akan lihat apa yang terjadi,” ujar Pochettino dalam podcast In the Pink dilansir dari Sky Sports.

“Saat ini merupakan masa pemulihan, untuk sedikit memikirkan diri sendiri, dan untuk bersiap-siap karena dalam sepak bola sesuatu selalu bisa terjadi dan Anda harus siap,” tambahnya.

“Saya siap dan menunggu tantangan selanjutnya. Saya percaya dan yakin bahwa tantangan selanjutnya akan lebih fantastis,” tandasnya.

Pochettino sendiri dipecat lantaran dinilai gagal saat menukangi di Spurs. Namun pria asal Argentina itu memiliki pandangannya sendiri. Menurutnya semua prestasi yang sudah ia raih bersama Spurs sangatlah membanggakan.

Baca juga: Liverpool Kritik Pemangkasan Alokasi Tiket Penonton dari Chelsea

“Sangat sulit untuk menerapkan filosofi dan ide baru tapi saya merasa sangat bangga dengan kesuksesan yang kami raih dan bisa membawa Tottenham ke level berbeda,” tutur Pochettino.

“Bermain di Liga Champions selama tiga atau empat musim dan sering finis di atas Arsenal merupakan peninggalan prestasi yang hebat bagi kami,” kata Pochettino.

“Bisa meraih gelar bakal menjadi penghargaan yang luar biasa tapi bagi kami itulah peninggalan prestasi, bisa memiliki klub dan stadion di Tottenham. Itu lebih dari sekadar memenangi gelar,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com