Prediksi Schalke Vs RB Leipzig: Rekor Kedua Tim Berimbang

Gol Tunggal Timo Werner Menangkan Leipzig Dari Tottenham

Fido Moniaga - February 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Tottenham Hotspur gagal memaksimalkan laga kandangnya. Menjamu RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Tottenham malah takluk dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Tottenham, Kamis (20/2/2020) dinihari WIB, Leipzig langsung mengejutkan tuan rumah di menit kedua. Timo Werner melepaskan tembakan dari jarak dekat dan beruntung masih bisa diblok kiper Hugo Lloris. Bola rebound yang coba disambar Angelino dari sisi kiri juga masih mengenai tiang gawang.

Baca juga: (Lagi) Gary Neville Beri Saran Untuk United Agar Dapat Tike Liga Champions

Semenit berselang, Leipzig kembali mengancam Tottenham lagi-lagi melalui Timo Werner. Tapi sontekannya masih terlalu pelan dan dengan mudah dijinakkan oleh Hugo Lloris.

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Leipzig betul-betul mendominasi permainan sepanjang babak pertama. Mereka kembali mendapat peluang bagus di menit ke-30 setelah sodoran Laimer dari sisi kiri kotak penalti disambut dengan tendangan keras Werner. Beruntung, Lloris masih sigap melakukan penyelamatan. Hingga paruh pertama usai, skor 0-0 pun terus bertahan.

Di babak kedua, Leipzig dihadiahi penalti menyusul pelanggaran Ben Davies terhadap Konrad Laimer. Werner yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil mengecoh Hugo Lloris dan merubah skor jadi 1-0 pada menit ke-58.

Leipzig nyaris menambah keunggulan empat menit kemudian. Crossing Angelino dari sisi kiri diterima Werner yang diteruskan ke Patrik Schick. Nama yang terakhir melepaskan sepakan namun masih bisa dihalau Hugo Lloris.

Baca juga: Terungkap! Simeone Atur Ball Boy di Laga Kontra Liverpool

Memasuki 10 menit terakhir, Spurs berusaha mengurung lini belakang Leipzig untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun gelombang tekanan yang dibuat Tottenham tak kunjung bisa menciptakan gol balasan hingga laga tuntas.

Dengan kekalahan ini, kans Tottenham untuk lolos ke babak berikutnya belum sepenuhnya tertutup. Tottenham hanya harus memenangi laga tandang mereka di markas Leipzig dengan selisih dua gol pada leg kedua 11 Maret mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com