Pochettino dan Harry Kane

Selain Pochettino, Madrid Juga Bidik Bintang Spurs

Fachrizal Wicaksono - March 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Real Madrid dikabarkan membidik Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar mereka musim depan. Selain itu, Los Blancos juga mengincar eks anak didik Pochettino, Harry Kane.

Seperti dilansir dari Mirror, media-media di Spanyol memberitakan bahwa Madrid sudah bertemu dan menggelar pembicaraan dengan pihak Pochettino. Pelatih asal Argentina tersebut sejauh ini memang masih berstatus menganggur pasca dipecat Tottenham Hotspur akhir tahun lalu.

Negosiasi kabarnya dilakukan Madrid usai bertanding melawan Manchester City di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 27 Februari 2020 lalu.

Baca Juga: Jose Mourinho Akui Tottenham Kalah Kelas Dari RB Leipzig

“Setelah kekalahan yang menyedihkan melawan Manchester City, utusan Real Madrid bertemu dan berbicara dengan Pochettino dan dia mengatakan kepada kubu Madrid, ‘saya akan menunggu Real Madrid selama itu diperlukan.” kata pundit asal Spanyol, Inda seperti dilansir dari Mirror.

Laju Madrid sendiri bersama Zidane musim ini memang masih naik turun. Setelah kalah dari City, Madrid sempat bisa mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0 di El Clasico jilid II awal Maret lalu. Namun, Karim Benzema dan kolega langsung kalah dari Real Betis akhir pekan kemarin dan membuat posisi mereka di puncak klasemen kembali dikudeta Barcelona.

Namun selain Pochettino, penyerang The Lilywhites, Harry Kane juga masuk dalam daftar belanja Madrid. Saat ini, Kane sedang dalam proses pemulihan cedera, namun jika merujuk pada performa Karim Benzema, Luka Jovic dan den Hazard, Madrid memang diharapkan bisa tetap mendatangkan penyerang baru di bursa musim panas nanti.

Hazard dan Jovic sejatinya adalah mesin gol di klubnya masing-masing, tapi keduanya gagal mengisi lubang yang ditinggalkan Ronaldo. Selama 8 bulan berkostum El Real, baik Hazard maupun Jovic sama-sama baru dua kali menyumbangkan gol.

Kondisi ini lantas membuat Madrid diminta untuk segera mendatangkan Harry Kane, karena penyerang internasional Inggris itu dinilai sebagai jaminan mutu di lini depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com