Karena Corona, Serie A Mustahil Tuk Dilanjutkan

Karena Corona, Serie A Mustahil Tuk Dilanjutkan

Fido Moniaga - March 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Virus Corona yang menyerang Italia dinilai membuat Serie A tak mungkin lagi dilanjutkan.

Virus Corona sendiri ditetapkan menjadi pandemi sejak awal tahun 2020. Kasus kemudian melonjak drastis dengan kini total sudah ada 307.104 orang yang terjangkit di 171 negara di seluruh dunia seperti data yang didapat dari Johns Hopkins University.

Setelah China, Italia merupakan negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia yakni mencapai 53.578 orang terinfeksi virus corona. Catatan 4.825 orang meninggal dunia menjadikan negeri pisa tercatat sebagai negara dengan kasus kematian paling tinggi.

Atas kejadian luar biasa tersebut, segala kegiatan dengan peserta masal ditangguhkan termasuk sepakbola. Para pemain pun tak luput dari serangan Corona di mana Daniele Rugani menjadi pemain Serie A pertama yang terjangkit. Terbaru Paulo Dybala, Paulo Maldini, dan Daniel Maldini juga dinyatakan mengidap virus yang pertama kali ditemukan akhir tahun 2019 lalu.

Melihat situasi yang ada saat ini, Javier Pastore menilai Serie A mustahil untuk dilanjutkan. Gelandang AS Roma itu menyebut akan ada kerugian besar, namun itu adalah langkah terbaik.

“Kita lihat saja, apakah kami akan melanjutkan musim ini atau langsung bermain musim depan. Sejujurnya, saya pikir akan tidak mungkin untuk menyelesaikan musim ini karena kami setidaknya membutuhkan 20-30 hari agar kembali siap,” kata Pastore di Football Italia.


Baca Juga:



“Semua klub akan kehilangan banyak uang, tapi saya pikir sangat tidak mungkin untuk melanjutkan dari pekan yang sudah ditunda. Itu mungkin berarti nanti berakhir mundur dan mundur, jadi harus menunda awal musim depan.”

“Tapi, kita tidak bisa melakukan itu karena musim panas depan ada Euro, Copa America, dan lain-lain,” dia menegaskan.

Serie A sudah berjalan 26 pekan saat kompetisi itu dihentikan. Juventus menjadi pemimpin klasemen Liga Italia dengan torehan 63 poin yang sudah dikumpulkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com