Jadon Sancho Disarankan Tidak Berlabuh ke Man United, Kenapa?

Kalahkan Rekan Setimnya, Jadon Sancho Jadi Pemain U-20 Paling Bernilai Di Dunia

Fido Moniaga - March 24, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Jadon Sancho saat ini jadi pemain paling bernilai di dunia. Gelandang serang Borussia Dortmund itu mengungguli nama-nama tenar lainnya, macam Erling Haaland, Rodrygo Goes dan pemain masa depan timnas Brasil, Vinicius Junior.

Bundesliga memang bisa dibilang bukan merupakan liga yang gemerlap seperti Premier League atau LaLiga Spanyol. Walau demikian, Bundesliga merupakan sarangnya para pemain muda bertalenta kelas dunia yang jadi langganan klub-klub di lima liga top Eropa 

Berdasarkan hasil penelitian yang dirilis CIES Football Observatory (23/3/2020) terungkap nilai transfer Jadon Sancho meningkat pesat dari sebelumnya 8 juta euro kemudian naik ke kisaran 79 juta euro pada musim 2018/2019 kemarin, dan kini sudah nyaris menembus angka 200 juta euro yakni di angka 198,5 juta euro dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

Gelandang berusia 19 tahun itu memang menuai banyak popularitas berkat penampilan impresifnya sedari musim lalu bersama Die Borussen. Sebagai gelandang, Jadon Sancho cukup produktif dalam urusan mencetak gol dan mengkreasikan peluang dengan sumbangan 40 assist dan 29 gol dari 84 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund.

Di urutan kedua ada rekan Sancho di Borussen, yakni Erling Haaland dengan perkiraan nilai mencapai 101 juta euro. Meski baru musim ini namanya mencuat, tapi Haaland sudah bisa mengalahkan popularitas duo Brasil milik Real Madrid, Rodrygo Goes dan Vinicius Junior yang ada di urutan tiga dan empat dengan nilai perkiraan di angka 88,9 juta euro dan 73,9 juta euro.


Baca Juga:



Dari total 10 pemain yang punya nilai pasar diatas 40 juta euro, nama pemain Rennes, Eduardo Camavinga cukup mengejutkan. Pasalnya ia sukses melewati nilai Phil Foden yang bermain di Manchester City dan Mason Greenwood di Manchester United.

Berikut Daftar Pemain Muda Dibawah 20 Tahun Yang Paling Bernilai versi CIES Football Observatory (10 Besar)

  1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) 198,5 juta euro
  2. Erling Haaland (Borussia Dortmund) 101 juta euro
  3. Rodrygo Goes (Real Madrid) 88,9 juta euro
  4. Vinicius Junior (Real Madrid) 73,9 juta euro
  5. Callum-Hudson Odoi (Chelsea) 72,3 juta euro
  6. Ferran Torres (Valencia) 55,2 juta euro
  7. Eduardo Camavinga (Stade Rennes) 53 juta euro
  8. Mason Greenwood (Manchester United) 50,6 juta euro
  9. Phil Foden (Manchester City) 50,4 juta euro
  10. Moise Kean (Everton) 46 juta euro.

https://www.instagram.com/p/B6MK-gsHut_/

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com