Lampard Puji Penampilan Pemain Muda Chelsea, Siapa

Lampard Puji Penampilan Pemain Muda Chelsea, Siapa?

Taufik Hidayat - April 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengungkapkan sangat senang dengan adanya para pemain muda dari akademi Chelsea dalam skuadnya, terlebih sosok Billy Gilmour.

Lampard mengatakan bahwa Billy adalah salah satu pemain muda yang berbakat dalam skuadnya musim ini. Lampard juga mengungkapkan para pemain muda di akademi Chelsea selalu bekerja keras dan berusaha dengan sangat giat untuk dapat menembus skuat utama asuhannya, begitu juga dengan Billy.

Billy Gilmour yang dipromosikan ke skuat utama tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini, buktinya dalam penampilannya kala menghadapi Liverpool dan Everton, ia mampu memberikan permainan yang variatif pada lini tengah The Blues. Dan hal itu diakui Lampard.

“Kami memiliki beberapa pemain muda di musim ini, dan itu membuat saya sangat bersyukur. Mereka sudah sampai sejauh ini, ini semua tentu berkat kerja keras mereka selama di Cobham. Mereka selalu ingin masuk ke skuat utama, selalu ingin belajar lebih. Begitulah mereka.

“Terutama Billy, penampilannya membuatku senang melebihi siapapun. Billy adalah pemain muda hebat, dia pendiam, berbakat dan juga sopan. Tapi ia selalu berlatih lebih keras dari siapapun di sepanjang musim. Dan kini ia berada di tim utama.


Baca Juga:


“Ia juga berhasil menerapkan dasar permainan untuk seorang pemain di lini tengah. Cara ia menerima bola, memutar badan, dan mengambil keputusan. Semua itu adalah hal yang sulit dilakukan, tapi tidak dengan Billy,” ujar Lampard.

Bahkan Lampard juga memuji Billy pada piala FA saat Chelsea kontra Liverpool beberapa waktu lalu, Billy Gilmour juga berperan penting untuk kemenangan Chelsea. Bahkan penampilan dirinya itu membuat dirinya menyandang gelar Man Of The Match di laga itu.

“Mungkin seharusnya saya memasang Billy sebelum bertemu dengan Liverpool di piala FA. Dari caranya berlatih seharusnya ia pantas bermain di tim utama, mungkin saya sedikit konservatif dengannya. Dan setibanya di lapangan ternyata Billy menampilkan permainan yang fantastis, aku suka itu.

“Salah satu hal yang coba kami lakukan adalah membawa pemain akademi Chelsea ke dalam skuad utama, bahkan kami memiliki pemain muda lainnya seperti, TIno Anjorin dan Ian Maatsen. Saya pikir saya tidak akan meninggalkan mereka di akademi, ini adalah nilai lebih klub dan kami akan menunjukkannya” tutup Lampard pada The Football Show.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com