Resmi! Valencia Pinjam Kapten AS Roma, Alessandro Florenzi

Valencia Persilahkan Alessandro Florenzi Angkat Kaki dari Mestalla

Fachrizal Wicaksono - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Karier sepakbola bek kanan asal Italia, Alessandro Florenzi di Valencia bisa dibilang sangat mengecewakan. Alhasil, manajemen Los Che diberitakan tidak keberatan jika pemain berusia 29 tahun itu berniat pulang ke klub asalnya, AS Roma.

Alessandro Florenzi baru didatangkan ke Mestalla pada bursa paruh musim Januari 2020 dari AS Roma. Klub berlogo kelelawar tersebut mengaku tertarik dengan Florenzi berkat penampilan impresifnya bersama Il Giallorossi dengan torehan 18 penampilan plus satu assist.

Valencia sendiri merupakan klub pertama Florenzi di luar Italia setelah memulai karir profesionalnya di skuat senior AS Roma tahun 2012 silam. Dan selama setahun terakhir, Florenzi sebenarnya sudah dipercaya untuk mengenakan ban kapten tim.

Sayangnya, ekspektasi tinggi terhadap Florenzi pelan-pelan mulai sirna. Penampilannya di Valencia datar-datar saja. Total ia baru mengoleksi 3 penampilan bersama Los Che dengan rataan menit bermain hanya 36 menit.


Baca Juga:


Florenzi gagal menjadi pilihan pertama pelatih Albert Celades. Pelatih berusia 54 tahun itu lebih sreg memainkan Daniel Wass, Thierry Correia dan Cristiano Piccini di pos full-back kanan. Padahal, dari ketiganya itu, Cristiano Piccini sama buruknya dengan Florenzi, karena baru membuat 2 penampilan tanpa torehan gol maupun assist.

Dengan situasi yang tidak jelas di Valencia, Florenzi pun diberitakan oleh Football Italia mulai memikirkan untuk kembali ke AS Roma setelah kontraknya habis pada 30 Juni nanti. Manajemen Los Che sendiri tidak mempermasalahkan keinginan Florenzi jika ingin pergi dari Mestalla.

“Kami sementara menganalisa situasi Alessandro Florenzi, baru akan kami putuskan soal masa depannya. Benar ada opsi mempermanenkan, tapi saya belum tahu pasti. Namun, buat semua pemain yang memang mau hengkang, kami segera beri solusi terbaiknya buat mereka dan Valencia.” kata Mateu Alemany, Direktur Olahraga Valencia seperti dikutip dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com