Marc Jurado Barcelona

Wonderkid Barcelona Resmi Dibajak Manchester United

Fachrizal Wicaksono - May 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Setelah gagal mempertahankan Xavi Simons yang menyeberang ke Paris Saint-Germain musim panas 2019 kemarin, baru-baru Barcelona kembali harus rela kehilangan pemain muda potensial yang dididik di Akademi La Masia, Marc Jurado. Pemain timnas Spanyol U-17 itu telah memutuskan hengkang ke Manchester United

Kabar mengenai perekrutan Marc Jurado ini dilansir oleh media asal Catalan, Sport. Bek kanan berusia 16 tahun tersebut diklaim memutuskan bergabung dengan MU dengan status free transfer setelah negosiasi perpanjangan kontraknya di Blaugrana tak kunjung ada titik temu.

Dengan kepindahan ini, secara langsung Marc Jurado memutuskan kebersamaannya dengan raksasa La Liga Spanyol tersebut yang sudah berlangsung selama delapan tahun lamanya. Dia masuk ke akademi La Masia saat usianya baru 8 tahun.

Barca sendiri dikabarkan sudah berusaha menahan sang pemain agar tetap bertahan di Camp Nou dengan menawarkan gaji sebesar 100 ribu euro per musim atau setara Rp 1,6 miliar per tahun kepada Marc Jurado, tapi agen si pemain berhasil meyakinkan Jurado bakal mendapat uang banyak jika hengkang ke MU.


Baca Juga:


Untuk diketahui, Marc Jurado adalah salah satu pemain muda yang dianggap punya potensi paling besar di La Masia saat ini. Jurado sendiri adalah bagian dari skuad Barcelona Juvenil A yang bakal dipromosikan ke Barcelona B musim depan.

Sebagai bek kanan, Jurado cukup produktif dengan catatan enam gol musim 2018/2019 kemarin. Banyak pihak yang mengklaim, dua tahun lagi, Marc Jurado bakal menembus tim utama Barca karena kemampuan olah bolanya yang mirip-mirip Sergio Roberto. Jurado juga piawai dimainkan di sektor sayap selain bisa menjadi bek kanan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com